Sukses

Beauty

Fimelahood From Home x Implora: Sesi Online Beauty Class Seru Bareng Barry Ritonga dan Aurelie

Fimela.com, Jakarta Ngobrolin soal tren makeup memang nggak pernah ada habisnya. Apalagi adaptasi kebiasaan sehari-hari yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini juga ikut membuat perubahan dalam tren makeup itu sendiri. Penggunaan masker sehari-hari memang bikin wajah jadi nggak terlihat sebagian. Tapi, bukan berarti bikin kamu nggak bisa tampil cantik karena sekarang trennya adalah All About the Eye alias riasan mata yang on point.

Topik tren riasan mata ini juga yang jadi pembahasan seru dalam event Fimelahood From Home x Implora yang berlangsung pada Jumat (20/11/2020) secara live streaming di Vidio dan Instagram @fimeladotcom. Menghadirkan makeup artist hits Barry Ritonga, Aurelie Moeramans selaku Brand Ambassador Implora dan juga Amelia Ayu Kinanti sebagai Editor in Chief Fimela.com. Nggak hanya ngobrol bareng, tapi ada juga sesi beauty class bersama Sahabat Fimela secara virtual, lho. Yuk, intip keseruannya!

Beauty Trend Selama Pandemi, Tetap Cantik Selama di Rumah Aja

Makeup jadi hal yang penting buat para perempuan. Hal ini juga yang diamini oleh Aurelie sebagai seorang public figure yang sering tersorot kamera.

“Makeup itu penting banget buat aku. Selain karena aku emang kerja di depan kamera jadi harus pakai makeup terus, aku sebenarnya suka dengan aktivitas makeup itu sendiri. Makeup bisa bikin kita kelihatan cantik, jadi lebih pede, jadinya lebih senang.” Ungkap Aurelie.

Dalam event kali ini, ketiga narasumber fokus menyoroti perubahan kebiasaan makeup selama pandemi berlangsung. Di rumah aja juga perlu tampil cantik, hanya saja ada yang berubah terkait kebiasaan makeup.

“Ada yang beda sih. Kalau selama di rumah aja ini aku kurangi base makeup-nya, jadi lebih tipis-tipis aja biar gampang bersihinnya. Tapi aku bermain dengan warna eyeshadow dan lipstik,”ungkap Ayu di sela sesi talkshow berlangsung.

Sebagai seorang makeup artist ternama, Barry Ritonga pun memberikan tips dan triknya tersendiri agar tetap cantik selama di rumah.

“Cantik di rumah aja itu harus, jangan lupa tetap olahraga untuk melancarkan peredaran darah. Wajah jadi glowing. Perempuan sekarang itu ingin tampil cantik kan buat dirinya sendiri, jadi bisa dikurangi penggunaan base makeup. Bermain warna aja pakai eyeshadow, liptint, biar pede dan nyaman sama dirinya sendiri.

All About the Eye, Poin Penting Tampil Cantik Saat Pakai Masker

Seiring dengan kebiasaan pakai masker, Barry pun memberikan tips untuk tetap cantik, yaitu dengan menonjolkan riasan mata.

“Separo wajah kan tertutup masker, jadi emphasize di bagian mata. Entah itu bermain dengan bold atau glitter. Alis jangan lupa supaya ada frame di bagian wajah,” ungkap Barry.

Sementara itu, Aurelie mengaku punya produk riasan mata andalannya, yaitu Implora Eye Shadow Palette. “Kalau untuk mata aku biasanya maskara, pensil alis. Kalau eyeshadow aku lagi suka warna tanah kaya cokelat ini. Favorit aku Dessert dari Implora. Ini ada 9 warna dari matte sampai yang ada glitternya, aku lebih suka main-mainnya. Kalau lagi ingin yang beda aku pakai yang Ocean, jadi nuansa biru gitu,” cerita Aurelie.

Nggak hanya eye shadow, ternyata Aurelie juga dibuat jatuh cinta dengan produk Urban Lip Cream Matte dari Implora. “Kelebihannya banyak, range warna luas. Lip cream ini aku punya koleksi semuanya. Aku pakai yang Terracotta, aku campur Dusky Nude. Cocok buat semua kulit orang Indonesia. Harganya terjangkau tapi kualitasnya bagus banget,” lanjutnya.

Virtual Beauty Class Super Seru

Sesi yang paling ditunggu-tunggu dalam Fimelahood From Home x Implora kali ini adalah virtual beauty class bersama Barry Ritonga. Sudah ada para Sahabat Fimela yang bergabung dalam Zoom buat mengikuti makeup look yang dikreasikan oleh Barry.

Dalam beauty class kali ini, Barry banyak berkreasi dengan warna-warni cantik Implora Eye Shadow Palette. Di sela sesi kelasnya, Barry banyak memberikan tips bagaimana bermain warna dengan eye shadow palet tersebut.

“Style aku ini masih ke satu atau dua warna, keterpaduan cokelat atau hitam. Karena tema aku lebih glam jadi aku kasih glitter di atasnya. Jadi kalo orang ngobrol bisa fokus lihat mata. Nanti aku pake warna ungu buat shimmer di ujung inner corner biar kesannya ada something new.  Kalau nggak mau pakai warna ungu bisa pakai warna gold, warna champagne biar lebih keliatan shimmery-nya,” jelas Barry.

Barry mengaku kalau suka banget dengan warna Implora Eye Shadow Palette yang cantik dan multifungsi. Nggak hanya bisa digunakan buat eye shadow, Barry juga menggunakannya sebagai highlighter dan eyeliner, lho. Bisa juga nih jadi blush on, jadi kalau punya palet ini nggak bakal rugi!

Berkreasi dengan warna-warni makeup jadi hal yang seru banget. Nggak perlu ragu dengan apapun selera dan pilihanmu, yang penting #ApprovedByMe, seperti kampanye positif yang dijalankan oleh Implora.

“Campaign ini sangat bagus ya mendukung semua perempuan Indonesia jadi lebih pede, mencintai diri mereka sendiri. Kita nggak usah dengerin apa kata orang, lakukan aja apa yang bikin kita happy,” kata Aurelie tentang pendapatnya mengenai kampanye tersebut.

Para peserta yang ikutan beauty class ini juga antusias banget. Mereka nggak ragu buat berkreasi dengan makeup cantik yang sesuai dengan seleranya. Di akhir sesi beauty class, ketiga narasumber memilih 3 peserta dengan makeup look favorit masing-masing. Wah, congrats ya buat para pemenang!

Wah, seru banget kan rangkaian acara Fimelahood From Home x Implora kali ini! Yuk, ikuti Instagram @imploracosmetics biar kamu selalu update dengan activity seru dari Implora lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading