Sukses

Beauty

Haum, Skincare Lokal dengan Bahan Aktif untuk Unisex

Fimela.com, Jakarta Produk skincare lokal semakin menunjukan eksistensinya. Bahkan di tengah pandemi ini, brand skincare lokal tetap memiliki inovasi yang patut dicoba lho.

Haum pun menjadi salah satu skincare lokal yang dapat menunjang kebutuhan perawatan wajah unntuk digunakan pria dan perempuan. Mengawali deretan lini produk di 2018, Haum memulai dengan satu produk Beard On yang ditujukan untuk pria.

"Awal mula produk ini memiliki Beard On yang ditujukan untuk pria dengan tujuan menumbuhkan brewok. Namun berjalannya waktu, para perempuan pun menanyakan produk untuk alis, bulu mata, dan rambut," ujar CEO & Founder HAUM, Fil Kamza.

Setelah sukses dengan produk merangsang pertumbuhan rambut tersebut, Haum pun meluncurkan rangkaian perawatan kulit lainnya, seperti LCID, Aloecid, Hair On, Mask Scrub, Face on dan Wash On.

Fil Kamza mengatakan, kelebihan dari Haum ialah memiliki kualitas yang unggul dengan harga terjangkau. Ketujuh produk diformulasikan khusus, menggunakan bahan aktif advance seperti Saliclic Acid, Redensyl, dan LCTC, Niacinamide.

"Bahan aktif ini memang sudah teruji ke efektifitasan nya, disesuaikan dengan kebutuhan masing masing kulit penggunanya. Misalnya komposisi bahan aktif Salicylic Acid untuk jerawat, Redensyl & LCLT untuk pertumbuhan rambut, Niacinamide untuk mengecilkan pori pori dan mencerahkan kulit. Solving one problem at the time," ujarnya.

Review

Redaksi Fimela pun berkesempatan mencoba langsung produk skincare Haum. Pertama yang dicoba ialah wash on atau pembersih wajah memiliki bahan aktif Tranexamic Acid 1,5% dan Hyaluronic Acid. Sama seperti penggunaan pembersih wajah lainnya, wash on digunakan dengan cara basahkan wajah busakan gel pada tangan dengan sedikit air, usapkan dan pijat lembut ke seluruh permukaan wajah, kemudian bilas hingga bersih.

Teksturnya pun cair, dan tidak berbau. Cukup segar setelah digunakan.

Setelah membersihkan wajah, kemudian menggunakan Haum LCID Salicylic Acid 2%, yang merupakan serum dengan bahan dasar air yang cocok untuk mengatasi jerawat. Karena bahan dasarnya air, tekstur serum ini watery, maka saat diaplikasikan pada wajah begitu ringan tidak lengket sama sekali.

Bahkan, produk ini menyerap dengan cepat. Saya sendiri memiliki wajah yang berminyak dan sering berjerawat cukup cocok mengunakan serum ini karena tidak menimbulkan reaksi gatal atau perih. Jerawat pun sedikit demi sedikit berkurang.

Kemudian setelah menggunakan serum, mencoba Aloecid yang mengandung Niacinamide dan aloe vera. Digadang-gadang kandungan ini ampuh menyamarkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori. Perlu diketahui, sangat jarang produk aloe vera dilengkapi Niacinamide

Tekstur dari Aloecid ini gel seperti aloe vera pada umumnya, gel yang sangat ringan jika diaplikasin pada wajah. Walau belum terlihat hasilnya menyamarkan bekas jerawat, produk ini cukup membuat wajah cukup lembap dan tekstur kulit menjadi halus.

Overall, tiga skincare yang digunakan ini cukup ringan dan membuat wajah lembap. Namun perlu diingat setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda. Jadi jika ingin mencobanya, gunakan satu produk skincare terlebih dahulu, jika tidak terjadi reaksi apapun bisa menggunakan produk lainnya.

Packaging

Packaging Haum pun cukup sederhana namun terlihat klasik dengan menggunakan warna cokelat keemasan pada wadah skincare. Sedangkan untuk membungkus produknya, Haum mengenakan paper box.

Tidak hanya di Indonesia, Haum sendiri sedang berfokus mengembangkan pasarnya di negara lain. "Sebenarnya saat ini kita sudah ada existing consumer di luar Indonesia, sekarang kami memfokuskan gimana cara untuk growing market di luar Indonesia dengan mengenal lebih dalam potential market kita Malaysia, Singapore dan Vietnam untuk memperkenalkan ketujuh produk skincare HAUM ke market yang lebih luas," tutup Fil.

#changemaker

What's On Fimela
Loading