Sukses

Beauty

Sederet Tren Makeup dalam 5 Tahun yang Paling Populer di Masanya

Fimela.com, Jakarta Memasuki akhir tahun 2020, Social Bella membagikan sejumlah tren makeup paling populer dari masa ke masa, selama kurun waktu 5 tahun, sejak Sociolla hadir di Indonesia. Perjalanan tren makeup ini sekaligus menggambarkan perjalanan Social Bella dalam menghadirkan produk kecantikan dan perawatan diri terbaik bagi para pecinta dunia kecantikan. 

 

“Ekosistem kecantikan Social Bellayang komprehensif dan terintegrasi mendukung kami untuk selalu menjadi yang pertama dalammengetahui tren-tren make up yang menjadi favorit para beauty enthusiast di Indonesia. Bersama MakeUp Director kami, Archangela Chelsea kami juga telah mengidentifikasi make up yang digemari olehbeauty enthusiast dari masa ke masa. Berangkat dari pengetahuan tentang tren make up tersebut, kamimampu untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk serta layanan kami sehingga dapatmemenuhi kebutuhan pelanggan setia Sociolla," jelas Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana.

Sementara, Makeup Director Social Bella Archangela Chelsea mengatakan kalau pergerakan tren makeup selama 5 tahun terakhir sangat variatif dan menyentuh hampir keseluruhan bagian wajah. Menurutnya, ada hal unik dalam tren-tren ini, yaitu gaya makeup perempuan Amerika dan Asia, terutama Korea Selatan dan Jepang memiliki porsi yang sama besar dalam memengaruhi tren. 

"Ini termasuk pada style look,warna-warna populer untuk lipstik dan eyeshadow, serta tren makeup yang mengarah pada kesan lebih natural. Sedangkan di tahun 2021, tren makeup akan mengarah kepada tampilan minimalis dengan mengombinasikan fungsi hidrasi dan pelembab melalui tren yang disebut cream skin," jelasnya. 

5 Tren Makeup

  • 2015 menjadi tahun bersejarah untuk Kylie Jenner dimana ciri khas makeup-nya menjadi populer. Tampilan bibir penuh, riasan nude dan lipstik berwarna ungu muda serta penggunaan banyak concealer dan bedak di area bawah mata menjadi tren saat itu. Selain itu, CC cream mulai banyak menjadi alternatif pilihan dalam menampilkan kesan natural. 
  • 2016 adalah awal cushion menjadi idola bagi beauty enthusiast Tanah Air. Praktis dengan hasil tampilan sempurna menjadi keunggulan utama yang ditonjolkan oleh tren yang dipopulerkan drama Korea ini. Selain itu, tren makeup mulai mengarah ke tampilan yang lebih natural dengan menitikberatkan pada kesan no make up yang segar.
  • 2017 tren makeup glass skin dan dewy look jadi dua tren yang paling populer di tahun ini. Selain itu, banyak orang juga yang memberikan kesan bulu mata lebat dan lentik tanpa menggunakan bulu mata palsu. Tren tampilan make up natural pun semakin digemari denganpenggunaan warna natural untuk eyeshadow dan tint lipstick yang dipadukan dengan lip gloss
  • 2018 ditandai dengan tren riasan mata dengan glitter dan penggunaan warna lembut seperti rosydan coral. Kesan feminin sekaligus glamor menjadi dua hal yang ditonjolkan dalam tren makeup di tahun ini, semakin dilengkapi dengan penggunaan warna-warna cerah untuk lipstick.
  • 2019 menjadi tahun yang menandai segala sesuatu yang berkaitan dengan gold contour, mulaidari metalic make up, freckless make up sampai dengan penggunaan warna eyeshadow ungu menjadi populer. Di tahun ini, tren make up juga banyak dipengaruhi oleh negeri sakura melalui kehadiran berbagai warna foundation yang disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia. 

Sementara, tahun 2020 tren makeup mengarah pada riasan mata karena banyak orang mengenakan masker di tengah pandemi Corona. Pengaplikasian foxy eyes makeup dan floating eyeliner menjadi dua tren yang paling digemari di sepanjang tahun 2020. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading