Sukses

Beauty

5 Manfaat Masker Buah Naga untuk Mengatasi Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini adalah masalah kulit yang sering dialami oleh seseorang yang memasuki usia 25tahun keatas. Ciri-ciri kulit yang mengalami masalah penuaan dini adalah munculnya keriput di area kulit. Elastisitas kulit juga mulai berkurang, tekstur kulit menjadi kasar, muncul flek hitam dan lain sebagainya.

Penuaan dini yang terjadi di kulit wajah, bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari, dan terpapar radikal bebas. Jika Sahabat Fimela terlalu sering menggunakan riasan, maka kulit akan lebih mudah mengalami penuaan dini.

Untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini ini, Sahabat Fimela bisa menggunakan buah naga untuk dijadikan masker wajah. Karena buah naga memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin B3 dan lain sebagainya yang bersifat sebagai antioksidan. Berikut 5 manfaat masker buah naga untuk mengatasi penuaan dini:

 

Manfaat Masker Buah Naga

1. Meregenerasi Kulit

Buah naga adalah buah yang menyehatkan dan bergizi tinggi. Buah naga bisa dijadikan sebagai masker wajah, karena kandungan yang terdapat di dalam buah naga, mampu menutrisi kulit dan menjaga kesehatan kulit. Masker buah naga yang pertama, yaitu bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit wajah, untuk memperbarui sel kulit mati dan lapisan kulit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini disebabkan karena paparan sinar matahari dan radikal bebas. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalam buah naga, bisa membantu menjaga lapisan kulit agar terhindar dari penuaan dini.

3. Menghaluskan Kulit

Buah naga bisa membantu menghaluskan kulit. Karena memiliki sifat sebagai eksfoliator di dalam kandungannya. Sehingga bisa mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo, yang membuat tekstur kulit jadi kasar.

4. Mengatasi Jerawat

Buah naga memiliki kandungan yang bersifat sebagai antibakterial. Kandungan ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat di kulit, serta membantu menyamarkan bekas jerawat.

5. Menenangkan Kulit

Manfaat menggunakan masker buah naga yang terakhir, yaitu bisa membantu menenangkan kulit wajah yang meradang. Buah naga bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Resep Masker Buah Naga

Alat dan bahan yang disiapkan:

  • ½ buah naga merah atau putih
  • Mangkuk kecil
  • Garpu
  • Kuas atau 3-4 buah kapas bersih

Cara membuat masker buah naga dan menggunakannya:

  1. Haluskan daging buah naga yang sudah dipotong-potong.
  2. Aplikasikan masker buah naga keseluruh wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.
  3. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Buah Naga untuk Tubuh

1. Menguatkan Sistem Imunitas

Selain bagus untuk dijadikan masker wajah, buah naga juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh, jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Buah naga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B3, vitamin E yang bersifat sebagai antioksidan. Kandungan ini bisa menguatkan sistem imunitas tubuh, agar tidak mudah terserang virus.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah naga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Karena gizi yang terkandung di dalam buah naga, mampu melancarkan sistem pencernaan, serta mencegah penyakit sembelit dan peradangan usus. Buah naga cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki masalah pada sistem pencernaan.

3. Mengontrol Tekanan Darah

Bagi yang memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi buah naga bisa membantu mengontrol tekanan darah. Sehingga rutin mengonsumsi buah naga akan terhindar dari penyakit hipertensi dan jantung.

4. Mencegah Diabetes

Buah naga baik dikonsumsi penderita diabetes. Karena buah naga ini memiliki kadar gula yang rendah, yang bisa membantu mengontrol kadar insulin di dalam tubuh.

5. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat mengonsumsi buah naga yang terakhir, bisa membantu melancarkan peredaran atau sirkulasi darah. Kandungannya akan membantu mengalirkan oksigen dan nutrisi melalui darah keseluruh tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading