Sukses

Beauty

7 Cara Alami Membuat Masker Mata untuk Menghilangkan Keriput

Fimela.com, Jakarta Masker adalah salah satu perawatan kulit yang berfungsi meremajakan kulit. Masker juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menutrisi kulit. Selain digunakan untuk wajah, masker juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit area mata.

Terlalu sering bekerja di depan layar komputer, tidur larut malam atau mengonsumsi makanan yang kurang bergizi, bisa membuat kantong mata telihat lebih besar dan muncul keriput. Kondisi ini akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Maka, rawatlah kulit sekitar mata agar tetap sehat.

Masker yang digunakan untuk merawat kulit mata, bisa membantu menenangkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah, yang ada pada area mata. Gunakan masker mata secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut cara alami membuat masker mata untuk menghilangkan keriput:

Cara Membuat Masker Mata

1. Tomat

Tomat adalah sayuran yang diperkaya dengan vitamin A, yang mampu mencerahkan kulit area mata serta mengatasi keriput di area mata. Cara membuat masker tomat sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan 1sdt jus tomat dan 1sdt air lemon, lalu oleskan di bawah mata dan diamkan selama 20menit. Bilas dengan air hangat.

2. Kunyit dan Nanas

Kunyit dan nanas adalah bahan alami, yang memiliki kandungan bersifat antiinflamasi. Kandungan ini akan membantu menenangkan area bawah mata yang mengalami pembengkakak. Haluskan kunyit dan buah nanas secukupnya, aplikasikan pada area bawah mata selama 30menit. Bilas dengan air bersih.

Cara Membuat Masker Mata

3. Peterseli

Daun peterseli cocok digunakan untuk membuat masker mata, karena kandungannya mampu menenangkan pembekakak, mencerahkan dan menghilangkan keriput di area bawah mata. Cara membuatnya dengan mencampurkan daun peterseli dengan krim asam, oleskan ke area bawah mata dan diamkan selama 30menit. Lalu bilas hingga bersih.

4. Almon

Kacang almon sangat baik jika dikonsumsi. Tetapi kacang almon juga bisa diolah menjadi masker untuk mata, yang bisa menghilangkan keriput. Haluskan kacang almon dan campur dengan susu, oleskan ke area mata dan diamkan selama 10menit. Bilas hingga bersih.

Cara Membuat Masker

5. Susu Bubuk

Susu bubuk bisa diola menjadi masker alami, yang digunakan untuk mencerahkan kantong mata, menghilangkan keriput dan mengatasi peradangan. Cara membuatnya adalah campur susu bubuk dengan madu, lalu oleskan ke area bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

6. Kentang

Masker alami yang selanjutnya adalah kentang. Jenis umbi yang satu ini bisa membantu mencerahkan area kantong mata, serta membantu melancarkan sirkulasi darah. Cara membuatnya dengan menempelkan irisan kentang segar ke area mata selama 20menit. Lalu bilas setelahnya.

7. Minyak Kelapa

Masker alami yang terakhir adalah minyak kelapa. Masker ini bisa melembapkan kantong mata, melancarkan sirkulasi darah dan membantu meremajakan kulit area mata. Kamu hanya perlu memijat area bawah mata dengan minyak kelapa ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading