Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Masker Wajah untuk Mengecilkan Pori-Pori Dibawah 50ribu

Fimela.com, Jakarta Memiliki pori-pori wajah yang besar tentu saja bisa mengurangi rasa percaya diri. Pori-pori besar bisa disebabkan karena adanya timbunan debu atau kotoran. Namun, ada juga yang disebabkan karena keturunan.

Pori-pori yang besar tidak bisa ditutup atau dihilangkan sepenuhnya. Tetapi pori-pori yang besar dapat di rawat dengan cara yang benar. Sehingga tidak menyebabkan munculnya komedo dan jerawat di wajah.

Banyak perawatan wajah yang bisa membantu merawat dan membersihkan pori-pori, agar pori-pori terlihat lebih kecil dan bersih. Salah satunya adalah menggunakan masker wajah. Berikut rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori dengan harga di bawah 50ribuan:

Penyebab Pori-Pori Besar

Pori-pori merupakan folikel rambut yang berada di kulit. Secara umum pori-pori sangat elastis, sehingga bisa membesar dan mengecil. Pada saat pori-pori besar, biasanya disebabkan karena adanya penyumbatan pada pori-pori.

Pori-pori yang tersumbat ini dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan gaya hidup yang kurang baik. Pori-pori tampak besar karena tersumbat oleh debu, kotoran dan minyak berlebih, yang memicu munculnya komedo dan jerawat di wajah. Besarnya pori-pori ini disesuaikan dengan usia dan jenis kelamin.

Pola hidup yang kurang sehat akan menyebabkan wajah berminyak. Minyak yang berlebih juga bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan membersar. Bahkan penggunaan makeup juga dapat mempengaruhi pori-pori wajah.

Lakukan Eksfoliasi Wajah

Karena pori-pori yang berukuran besar tidak bisa ditutupi atau dihilangkan sepenuhnya, maka perlu dirawat dan dibersihkan secara rutin. Perawatan wajah dapat dilakukan untuk mengatasi penyumbatan, komedo dan jerawat di wajah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengeksfoliasi wajah.

Eksfoliasi wajah adalah cara untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Selain itu, eksfoliasi dapat menghilangkan kotoran atau debu dan mengontrol minyak, yang menyumbat di dalam pori-pori. Eksfoliasi juga akan membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam.

Eksfoliasi wajah bisa dilakukan dengan produk skincare seperti toner, serum atau masker wajah. Eksfoliasi ini bisa dilakukan maksimal seminggu 2 kali, agar kulit tidak iritasi atau mengalami over eksfoliasi. Hati-hati melakukan eksfoliasi saat wajah sedang berjerawat.

Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-Pori

1. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask adalah produk dengan tekstur krim berwarna hijau. Produk ini memiliki kandungan tea tree oil yang dijual dengan harga sekitar Rp 39.000,00. Manfaat dari produk ini bisa membantu mengontrol produksi minyak wajah dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

2. Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Masker dengan jenis clay dari Garnier, bisa membantu menyerap kelebihan minyak di wajah. Selain itu, Garnier Pure Active Matcha Clay Mask bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengeksfoliasi kulit wajah, dan mengecilkan pori-pori. Masker yang berbentuk sachet ini dijual dengan harga sekitar Rp 17.000,00.

3. Wardah Nature Daily Mineral+Clarifying Clay Mask

Rekomendasi yang selanjutnya adalah produk Wardah Nature Daily Mineral+Clarifying Clay Mask. Masker dengan tekstur krim dan berbentuk clay dari Wardah, bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan pori-pori tampak lebih kecil. Masker ini dijual seharga Rp 20.000,00.

4. Hanasui Peel Of Mask Egg White

Hanasui Peel Of Mask Egg White adalah masker yang cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Putih telur adalah bahan alami yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mencerahkan wajah dan mengencangkan kulit, seperti fungsi masker dari Hanasui ini. Masker ini dijual dengan harga sekitar Rp 15.000,00.

5. Emina Green Tea Latte Face Mask

Masker dari Emina Green Tea Latte Face Mask ini bisa membantu menghaluskan, mencerahkan dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Masker ini cocok digunakan untuk remaja maupun dewasa. Masker dengan kandungan green tea ini, dijual dengan harga sekitar Rp 29.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading