Sukses

Beauty

5 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami agar Kecantikan Terjaga

Fimela.com, Jakarta Tekstur kulit wajah akan berubah seiring bertambahnya usia. Tidak selalu menjadi lebih kasar. Ada juga yang justru malah mengalami masalah jerawat karena pertambahan usia. Hal ini tentu akan membuat kecantikan wajah terganggu.

Hal ini disebabkan berkurangnya metabolisme tubuh dan regenerasi kulit yang semakin lambat. Namun, jangan berkecil hati jika tekstur kulit wajahmu tidak sehalus dulu.

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak cara alami untuk mengembalikan tekstur kulit wajah yang halus dan menjaga kecantikan tanpa harus mengeluarkan kocek yang mahal. Kamupun bisa melakukan hal ini di rumah. Bagaimana caranya?

1. Eliminasi makanan yang memicu alergi

Diet berperan penting dalam memengaruhi tekstur kulit wajah. Makanan yang memicu alergi terutama akan menyebabkan tekstur kulit tampak kasar dan tidak rata. Sehingga hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menghaluskan tekstur kulit wajah menjauhi makanan penyebab alergi.

Biasanya makanan penyebab alergi adalah produk susu dan makanan yang mengandung gluten. Jenis makanan ini memicu terjadinya inflamasi pada tubuh. Ketika terjadi inflamasi kulit pun akan meresponnya dengan jerawat dan sejumlah masalah kecantikan kulit lainnya.

Selain itu, ada juga gula. Banyak orang yang tidak sadar timbulnya jerawat di wajah dipicu oleh konsumsi gula yang terlalu banyak. Gula akan meningkatkan kadar insulin dalam darah. Jika terlalu banyak insulin akan memicu timbulnya jerawat pada kulit.

 

2. Banyak minum air putih

Tetap membuat kulit terhidrasi menjadi cara termudah untuk menghaluskan kulit wajah. Faktanya, tubuh kita pun terdiri dari 70 persen air. Kulit menjadi bagian terakhir yang mendapat asupan air. Tubuh akan memprioritaskan air untuk organ tubuh vital lainnya, seperti jantung. Sehingga ketika kulit tidak mendapat asupan cairan, ia akan mengering, menyusut, dan akhirnya timbul kerutan.

3. Konsumsi sayuran dan buah hijau

Sayur dan buah-buahan berwarna hijau mengandung banyak nutrisi untuk menghaluskan kulit. Ia akan memenuhi kebutuhan alkaline dalam tubuh yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Menambahkan sayuran atau buah hijau dalam porsi makanmu akan membantu menghaluskan kulit wajah.

 

4. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa bisa disebut minyak multifungsi. Ia tidak hanya sekadar menghaluskan kulit dari bagian luar namun juga menghaluskan kulit dari dalam. Minyak kulit akan memberikan nutrisi yang penting bagi kulit untuk menghidrasi dan melumasi kulit dari dalam. Satu sendok makan setiap hari akan membantu melembapkan kulit.

5. Eksfoliasi kulit

Selain memperhatikan nutrisi, penting juga untuk merawat kulit dari luar. Salah satunya dengan rajin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi juga menjadi cara terbaik untuk detoks kulit secara alami.

Ketika mandi, kamu bisa menggunakan sikat kering untuk mengangkat sel kulit. Kemudian gunakan minyak kelapa setelah mandi untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading