Sukses

Beauty

Review: Georgeous Glow Cushion Mustika Ratu dari Bahan Alami yang Memikat Hati

Fimela.com, Jakarta Persaingan deretan kosmetik lokal membuat kita sebagai konsumen semakin diuntungkan. Dan sebagai konsumen yang cerdas, kita pun menuntut produk kosmetik yang aman, cocok, dan tak hanya membuat cantik tapi juga sehat.

Seperti dalam urusan memilih cushion, berbagai jenama lokal berlomba-lomba menambahkan manfaat skincare dalam produknya. Seperti Mustika Ratu yang tak mau ketinggalan ikut berinovasi lewat cushion dan primer dari bahan alami dalam seri Beauty Queen Gorgeous Glow.

 

Hal itu sejalan dengan tren makeup tahun 2021 yang diperkenalkan Mustika Ratu yaitu 'Gorgeous in Glow Out'. Yaitu memprioritaskan gaya makeup natural dan healthy looking skin, terutama saat masih berada dalam situasi pandemi. 

Ya, meski harus beraktivitas dengan menggunakan masker, kita tetap bisa mengekspresikan kecantikan dan lebih mencintai diri sendiri. Namun tentu saja tetap bijak memilih makeup seperti cushion dan primer yang bisa merawat kulit.

Kandungan dan Klaim

Kandungan

Bahan alami terdapat dalam dua produknya Gorgeous Glow Cushion dan Gorgeous Glow Poreless Primer. Primer dilengkapi dengan 3 bahan alam yaitu Ekstrak Biji Moringa, Centella Asiatica, dan Ekstrak Licorice. Ketiga kandungan tersebut mampu menutrisi, menenangkan kulit, sekaligus menghidrasi, mencerahkan, dan menjaga keseimbangan kulit.

Sementara itu cushion diperkaya dengan Moringa Seed Extract yang mengandung anti-oksidan tinggi, Licorice Extract, dan Centella Asiatica. Selain itu ada juga vitamin E yang menutrisi wajah dan minyak zaitun yang menjaga kelembapan kulit. Plus mengandung SPF 25 PA++ yang melindungi kulit dari sinar UV.

Klaim

Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Series diklaim mudah untuk diaplikasikan dan hasilnya tahan lama. Selain memiliki 3 pilihan warna yang pas untuk kulit perempuan Indonesia (Fair, Nude, dan Light Caramel), cushion dan primer akan membuat wajah terlihat lebih glowing dan flawless.

Dengan formulasi makeup dan skincare membantu menutrisi kulit sehingga bisa menjaga kesehatan wajah. Telah diuji oleh studi empiris sebagai produk aman yang dibuat dari bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional serta sistem jaminan halal.

Review Setelah Pemakaian

Saat sedang terburu-buru, Fimela langsung memakai cushion tanpa primer atau penambahan skincare lainnya. Saat diaplikasikan pada wajah yang polos, cushion tetap menempel sempurna dan beruntung pilihan shade-nya benar-benar menyatu dengan warna kulit (kebanyakan hasil review, sih, langsung mendapatkan shade paling pas).

Fimela juga mencoba memakai cushion dengan mengaplikasikan primer sebelumnya. Perbedaan saat tidak memakai dan memakai primer adalah hasil yang lebih sedikit lebih matte dan glowing, namun coverage sama-sama menutup dengan sempurna.

Saat diaplikasikan pada kulit yang belum diberi kelembapan atau kulit kering, cushion tetap menempel dengan baik karena memiliki kandungan minyak zaitun alaminya sebagai moisturizer. Dan saat kulit dilapisi primer, tak membuatnya menjadi berminyak atau oily sebab yang terlihat adalah sehat bercahaya.

Yang pasti saat dipakai tanpa dan dengan primer, tekstur di kulit setelahnya tetap ringan. Cushion sendiri mudah menyerap pada puff-nya yang lembut, hati-hati saat membukanya, karena ukuran puff yang kecil mudah terjatuh.

Yang menjadi kejutan saat memakai primer dan cushion terbaru Mustika Ratu adalah aromanya. Di satu sisi mengingatkan pada wangi khas Mustika Ratu dengan bau-bauan dari bahan alami seperti bunga dan herbal, namun bagi yang tidak menyukai ada penambahan aroma, pemakaian bedak tabur bisa mengaburkan wanginya.

Dan saat dipakai dalam jangka waktu lama, cushion tidak cakey (terutama area T) dan tidak teroksidasi. Bagaimana jika terkena air? Sejauh pemakaian, tidak terjadi crack dan makeup tetap halus.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading