Sukses

Beauty

Tanpa Sebabkan Rontok, Ini 3 Cara Urai Rambut Kusut

Fimela.com, Jakarta Rambut kusut sudah menjadi masalah banyak orang, apalagi kamu yang berambut keriting. Rambut kusut biasanya lebih mudah ditemukan pada rambut-rambut keriting spiral dan juga coily. Dilansir dari StyleCraze, ada banyak penyebab rambut kusut. 

Salah satunya, kurangnya pelembap alias rambut sangat kering. Selain itu, rambut yang patah dan rusak juga lebih gampang untuk batang rambut saling tindih dan mengikat satu sama lain. 

Nah, kalau sudah kusut seperti ini, banyak orang yang menyisir dengan paksa. Hasilnya, rambut justru banyak yang patah dan rontok. Hal ini justru menyebabkan rambut tambah rusak. 

Lantas, bagaimana solusinya? Bagaimana cara mengurai rambut kusut dengan mudah dan tanpa rontok? 

1. Pakai Kondisioner

Pertama, jangan menyisir paksa rambut dalam keadaan kering dan kusut. Cobalah untuk mengaplikasikan kondisioner terlebih dahulu. Bisa kondisioner bilas, bisa juga leave-in. 

2. Kepang Rambut

Kepang rambut untuk menghindari rambut kusut. Kamu juga bisa tidur dalam keadaan rambut sudah terkepang (loose braids) untuk mencegah rambut kusut. 

3. Satin

Pakai semua aksesori kepala yang berbahan satin sehingga rambut tidak akan tersangkut dan menjadi kusut. Yang paling penting, sarung bantal satin untuk mencegah rambutmu kusut saat bangun tidur. 

Nah, ketiga cara mudah ini bisa kamu lakukan untuk mencegah rambut kusut dan mengurainya tanpa menyebabkan banyak rambut rontok. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Seorang Ibu Alami Kebotakan Parah Akibat Stres Pandemi Covid-19