Sukses

Beauty

Mengenal Perbedaan Manfaat Body Oil dan Body Lotion pada Kulit

Fimela.com, Jakarta Sebelum memperdebatkan manfaat yang lebih ampuh antara body oil dan body lotion, apakah kamu mengetahui perbedaan di antara keduanya? Mari kita cari tahu terlebih dahulu perbedaan manfaat di antara body oil dan body lotion.

Dilansir dari byrdie.com, body oil berfungsi untuk mengunci hidrasi pada kulit. Dokter kulit biasanya akan merekomendasikan produk body oil kepada pemilik kulit berjerawat atau berminyak.

Body oil biasanya diformulasikan dengan kandungan herbal dan lebih banyak mengandung minyak. Berbeda dengan body lotion.

Body lotion menyegel kelembapan dengan menyerap air ke dalam kulit, karena produk ini biasanya sebagian besar kandungannya adalah air. Body lotion biasanya memiliki formulasi yang mengandung asam hialuronat dan ceramide.

 

Manfaat body lotion pada kulit

Apa bedanya? Minyak membantu mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit, karena minyak meresap langsung ke kulit.

Minyak mengatur produksi sebum, karena sifat penyerapannya meniru lipid alami yang ditemukan di kulit. Persamaan struktur dapat membantu memperbaiki dan mengatur ulang penghalang kelembapan kulit yang bertanggung jawab untuk memproduksi minyak.

Karena sifatnya yang oklusif, minyak akan bekerja lebih baik saat kulit basah, jadi aplikasikan setelah mandi. Jika kamu ingin menghidrasi kulit kering, lapisi body oil degan body lotion.

Sedangkan lotion adalah bagian yang berbahan dasar air dan tersedia dalam berbagai bentuk untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Lotion adalah campuran minyak dan air, lebih baik bekerja pada kulit kering. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading