Sukses

Beauty

Mengenal Heartleaf, Bahan K-Beauty Terbaru dan sedang Populer

Fimela.com, Jakarta Inovasi dalam K-Beauty tidak pernah berhenti membuat takjub, karena selain mengembangkan rejimen yang cerdas, label kecantikan Korea telah memperkenalkan beberapa bahan perawatan kulit yang tidak biasa. Bahan terbaru yang menarik perhatian dari tren K-Beauty di tahun 2021 ini adalah heartleaf.

Secara ilmiah, heartleaf dikenal sebagai houttuynia cordata, tanaman flavonoid dan tumbuh asli di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, houttuynia cordata dimakan sebagai sayuran berdaun yang mengandung sifat antioksidan, anti bakteri, dan anti inflamasi, sebelum dikenal sebagai bahan K-Beauty.

Potensinya untuk perawatan kulit K-Beauty dipromosikan karena sifat anti inflamasi dan sifat melembapkan yang dimilikinya. Menurut sebuah studi di tahun 2014 yang diterbitkan di Pharmacognosy Review, heartleaf secara tradisional digunakan untuk tujuan pengobatan di India Timur Laut dan Cina, seperti dilansir dari purewow.com.

Daun dan ekstrak mentah dari tanaman ini dikonsumsi untuk membersihkan darah dan meredakan kondisi peradangan di tubuh. Namun, perlu dicatat bahwa heartleaf juga dapat digunakan secara topikal.

 

Heartleaf, bahan K-Beauty yang sedang populer

Sebuah studi di tahun 2010 yang diterbitkan dalam Chonnam Medical Journal menunjukkan bahwa tanaman tersebut dapat mengobati gigitan ular dan gangguan kulit, seperti jerawat dan dermatitis atopik. Tanaman ini telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi.

Kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering paling cocok untuk produk K-Beauty yang mengandung heartleaf karena bahannya adalah humektan, yang artinya melembapkan dan memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan. Beberapa orang dengan kulit sangat sensitif dapat mengalami reaksi negatif saat menggunakan produk yang mengandung heartleaf, sehingga jika kamu memiliki kulit sangat merah, rosacea, atau eksim parah, mungkin sebaiknya hindari saja.

Selain itu, jangan gunakan produk dengan heartleaf juga jika kamu memiliki elergi terhadap sulfonamida, yang merupakan obat yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri. Sudah pernah coba sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading