Sukses

Beauty

5 Manfaat Vitamin E yang Dikonsumsi untuk Merawat Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk merawat kesehatan kulit adalah vitamin E. Vitamin ini dapat ditemukan dalam produk suplemen. Suplemen vitamin E diperkaya dengan kandungan bahan alami, yang aman dikonsumsi sehari-hari sebagai suplemen untuk kulit.

Tak hanya mengonsumsi suplemen vitamin E saja. Sahabat Fimela bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin E. Contohnya adalah alpukat, kiwi, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Produk suplemen dapat dikonsumsi sesuai dengan usia konsumen. Konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu, sebelum mengonsumsi suplemen vitamin E dalam jangka waktu lama. Berikut manfaat vitamin E untuk merawat kesehatan kulit:

Cara Mengonsumsi Vitamin E

Suplemen vitamin E dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan. Hal ini dilakukan agar vitamin E lebih mudah meresap ke dalam tubuh. Karena vitamin E termasuk jenis vitamin yang mudah larut di dalam lemak.

Suplemen vitamin E bisa dikonsumsi untuk seseorang yang kekurangan asupan vitamin E di dalam tubuh, atau seseorang yang memiliki gangguan sistem pencernaan, penyakit liver, empedu dan cystic fibrosis. Suplemen ini tidak boleh dikonsumsi, saat kamu sedang mengonsumsi obat cholestyramine, orlistat, dan obat antikoagulan. Karena bisa mengganggu penyerapan vitamin E di dalam tubuh dan meningkatkan risiko pendarahan.

Untuk seseorang yang menderita penyakit diabetes, anemia, penyakit ginjal dan hati, kolesterol tinggi, kekurangan vitamin K, serta gangguan pembekuan darah, harus berhati-hati saat mengonsumsi vitamin E. Selain itu, seseorang yang harus menjalankan operasi, biasanya akan dianjurkan dokter untuk menghentikan konsumsi vitamin E. Karena vitamin E bisa menyebabkan pendarahan.

Manfaat Mengonsumsi Vitamin E

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat mengonsumsi vitamin E yaitu bisa membantu mencegah penuaan dini pada orang yang memasuki usia 20tahun ke atas. Sehingga kondisi kulit tetap kencang dan elastisitas kulit meningkat. Karena orang dengan usia 20 tahun ke atas sangat mudah mengalami tanda- tanda penuaan dini, seperti munculnya kerutan di wajah.

2. Mencerahkan Kulit

Rutin mengonsumsi vitamin E dengan dosis yang tepat, bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Jika Sahabat Fimela memiliki bekas jerawat atau flek hitam, maka vitamin E ini akan membantu menyamarkan kulit yang mengalami penggelapan.

3. Melembapkan Kulit

Kandungan vitamin E yang di dapatkan dari bahan alami ini, bisa membantu merawat dan melembapkan kulit yang kering. Rutin mengonsumsi vitamin E akan membuat tekstur kulit lebih halus dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Vitamin E juga akan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.

4. Menjaga Sel Kulit

Vitamin E memiliki sifat sebagai antioksidan, yang bisa membantu menjaga sel kulit, agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari dan radikal bebas. Antioksidan juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit dan meningkatkan proses regenerasi kulit.

5. Mencegah Penyakit

Selain membantu merawat kulit, vitamin E di dalam Natur-E juga bisa membantu mencegah penyakit yang membahayakan tubuh. Vitamin dapat mengatasi pengerasan arteri, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan kanker.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading