Sukses

Beauty

7 Cara Membuat Alis Tampak Alami dan Rapi untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Bagi pemula, membuat alis adalah hal yang terlihat sangat susah. Karena jika salah satu alis ukurannya berbeda, maka wajah akan terlihat tidak simetris dan bentuk alis terlihat menjadi tebal. Alis adalah bingkai wajah yang memiliki fungsi sebagai pelindung mata, agar terhindar dari tetesan keringat, air hujan atau sinar matahari yang berlebihan.

Alis adalah salah satu bagian di wajah, yang sangat berpengaruh dalam penampilanmu. Tak jarang para perempuan menghabiskan waktunya untuk membuat alis tampak sempurna. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat alis terlihat lebih alami dan rapi.

Alis yang dibuat dengan cara alami ini, bisa membuat alismu tidak terlihat tebal atau berlebihan. Cara membuat alis mata terlihat lebih alami dan rapi, bisa dilakukan dengan merapikan alis, memilih warna dan menggambar alis yang benar. BerikutĀ cara membuat alis tampak alami dan rapi:

Cara Membuat Alis yang Pertama

1. SisirĀ Alis

Agar bentuk alis terlihat lebih natural, alami dan rapi. Sisirlah alis terlebih dahulu denganĀ spoolie brush. Caranya dengan menyikat alis ke arah atas. Kamu juga bisa merapikan alis dengan mencukur bulu yang kecil-kecil.

2. Memilih Warna Pensil

Kunci membuat alis terlihat alami dan rapi, yaitu dengan menggunakan pensil alis yang warnanya sesuai dengan warna rambut. Kalau kamu memiliki rambut berwarna gelap, gunakan pensil alis berwarna cokelat atau dua tingkat lebih terang dari warna bulu alis. Sedangkan untuk rambut yang berwarna terang, gunakan warna pensil alis yang satu warna lebih gelap dari bulu alis atau yang warnanya senada.

Ā 

Cara Membuat Alis yang Selanjutnya

3. Cara Membuat Alis Alami

Cara membuat alis terlihat alami, kamu bisa menentukan titik pangkal dari garis batas tumbuhnya bulu alis, titik lengkung dan ekor alis. Usahakan untuk titik ekor alis, tidak lebih rendah dari titik pangkal alis. Kemudian buatlah bingkai dengan pensil alis, lalu arsir tipis bagian dalam bingkai, mulai dari pangkal hingga ekor alis. Terakhir, rapikan warna alis dengan menggunakanĀ spoolie brush.

4. Cara Membuat Alis Simetris

Alis yang simetris akan terlihat lebih rapi. Cara membuat alis ini cukup mudah, yaitu dengan menyisir alis terlebih dahulu, lalu buat dua garis horizontal untuk membuat bingkai alis. Kemudian arsir dari bagian ekor alis hingga pangkal. Rapikan dengan mengaplikasikanĀ concelear di tepi luar alis.

Cara Membuat Alis yang Terakhir

5. Menggunakan Petroleum Jelly

Cara membuat alis tampak alami dan rapiĀ bisa menggunakan petroleum jelly.Ā CaranyaĀ dengan mengaplikasikan petroleum jellyĀ keseluruh bagian alis dan ratakan dengan jari tangan. Setelah petroleum jelly meresap, berikan bedak di area alis secara tipis-tipis dan rapikan denganĀ spoolie brush.

6. Menggunakan Lipgloss Bening

Alis yang sudah dicukur, bisa terlihat lebih alami dan rapi dengan menggunakan lipglossĀ yang bening. Caranya dengan menyisir alis terlebih dahulu, lalu rapikan alis denganĀ lipglossĀ bening, yang membuat alis tampak lebih rapi seharian.

7. Menggunakan Hairspray

Selain digunakan untuk rambut, ternyata hairsprayĀ juga bisa digunakan untuk membuat alis tampak alami dan rapi. Caranya dengan menyemprotkan hairsprayĀ ke ujung jari atau spoolie brush, lalu sisirkan pada alis yang sudah dicukup sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading