Sukses

Beauty

7 Skin Method: Tren Kecantikan Korea yang Jadi Rahasia Kulit Glowing dan Dewy

Fimela.com, Jakarta Ucapkan salam perpisahan kepada tren Cloud Skin dan Glass Skin. Kini, kamu yang mengidamkan kulit wajah glowing, terhidrasi dengan baik, dan juga memiliki dewy finish, harus mencoba sebuah tren skincare baru dari Korea Selatan; 7 Skin Method dimana kamu menggunakan 7 toner berbeda usai membersihkannya dengan facial wash yang biasa kamu gunakan. 

Dilansir dari Elle.com, toner mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir. Belakangan, banyak brand khususnya Beauty K Products mengeluarkan toner yang kaya akan hidran. Apalagi, biasanya produk-produk ini juga mengandung pH yang sedikit asam sehingga kulit akan menjadi sangat supple dan terhidrasi dengan baik seperti kamu habis mandi. 

 

Tren 7 Skin Method ini viral berkat para beauty blogger Korea yang melakukan perawatan wajah, berfokus pada kelembapan kulit. Mereka memulainya dengan teknik 3 Skin dan akhirnya berkembang menjadi 7 Skin Method. 

Lantas, bagaimana tahapan dan tata cara mengikuti tren skincare yang bukan hanya viral di Negeri Ginseng saja tapi juga di berbagai belahan dunia? Berikut ini tahapan 7 Skin Method, dilansir dari Elle.com. 

Cara Melakukan 3 Skin Method

Sederhanya, 7 Skin Method ini adalah sebuah proses layering 3-7 lapis toner atau essence dalam sehari. Atau bisa juga essence-toner dicampur dan diaplikasikan pada kulitmu usai dibersihkan. 

 

Jadi, metode ini bertujuan untuk membantu kulitmu menerima kandungan dalam produk. Lebih jelasnya, begini tata cara mengikuti tren ini. 

  1. Bersihkan kulit wajah menggunakan oil cleanser dan juga face wash. 
  2. Tepuk-tepuk wajah hingga kering
  3. Tuang essence atau toner pertama ke tangan dan tepuk-tepuk serta tekan-tekan ke kulit wajah agar lebih meresap. 
  4. Lalu, tuangkan toner kedua ke telapak tangan, tepuk-tepuk lagi pada kulit wajah. 
  5. Ulangi proses ini hingga 3-7 kali. 

Setiap lapisan toner atau essence akan mendorong humektan dalam toner bekerja dengan lebih baik dan efisien. 

Bagaimana menurutmu? Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya? 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Konsumsi Minuman Kolagen yang Sedang Tren
Artikel Selanjutnya
Palet Makeup Musim Panas Terbaru dari NARS Hadir di Indonesia