Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Kondisioner untuk Rambut Kering

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut kering akan sangat mengganggu penampilan, karena rambut kering sangat susah untuk diatur, terlihat kusam dan akan mudah patah saat disisir.

Rambut kering bisa disebabkan karena sering menggunakan produk kimia untuk rambut seperti cat rambut, sering mengeringkan rambut dengan catokan, sering terpapar sinar matahari dan tidak pernah dirawat dengan benar.

Salah satu perawatan rambut untuk melembapkan rambut yang kering, yaitu merawat rambut dengan menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner ini membantu mengontrol produksi minyak di kulit kepala, melembutkan tekstur rambut dan masih banyak lagi manfaatnya.

Agar tidak salah pilih kondisioner untuk rambut kering, yuk simak artikel berikut ini, yang akan membahas tentang rekomendasi kondisioner untuk rambut kering, yang dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan dalam Kondisioner

Rambut kering bisa disebabkan karena banyak faktor. Tetapi faktor yang paling sering menyebabkan rambut kering adalah alat pengering rambut, bahan kimia yang terdapat pada cat rambut atau pelurus rambut, dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Di dalam kondisioner yang khusus untuk rambut kering, biasanya terdapat kandungan bahan alami yang bisa membuat rambut menjadi tampak berkilau, menjadi lebih lemabp, membuat rambut menjadi mudah diatur dan ternutrisi.

Kandungan bahan alami yang biasanya terdapat di dalam kondisioner adalah lidah buaya, minyak argan, minyak kelapa, minyak macadamia dan lain sebagainya.

Kandungan yang Harus Dihindari dalam Kondisioner

Saat membeli kondisioner untuk rambut kering, pastikan untuk melihat kandungan dalam kondisioner, yang terdapat pada bagian belakang kemasan. Walaupun kondisioner bagus untuk merawat rambut kering, tetapi ada beberapa kondisioner yang memiliki kandungan bahan kimia, yang justru akan membuat rambut semakin kering.

Kandungan bahan kimia yang harus dihindari dalam rambut kering adalah paraben. Paraben adalah senyawa yang berfungsi sebagai pengawet produk seperti kondisioner, dan mencegah bakteri atau jamur yang berkembang biak dalam sebuah produk. Zat kimia ini berbahaya untuk tubuh, karena bisa mengganggu keseimbangan hormon, menyebabkan kanker, rambut semakin kering dan lain sebagainya.

Selain paraben, hindari kondisioner yang memiliki kandungan alkohol seperti isopropyl alcohol. Bahan kimia ini biasanya digunakan untuk pelarut campuran dalam kondisioner. Kandungan ini bisa membuat minyak alami di rambut hilang, rambut kering, bercabang dan mudah patah.

Rekomendasi Kondisioner

1. L'Oreal Paris Smooth Intense Conditioner

Rekomendasi kondisioner yang pertama yaitu L'Oreal Paris Smooth Intense Conditioner. Kondisioner ini memiliki kandungan minyak argan, yang bisa melembapkan rambut kering yang kusut. Harga produk ini sekitar Rp 35ribuan.

2. TRESemmé Total Salon Repair Conditioner

Kalau kamu suka menggunakan alat pengering rambut, kamu bisa menggunakan TRESemmé Total Salon Repair Conditioner, yang mengandung minyak macadamia dan ionic complex, yang bisa menutrisi rambut yang sering terkena pengering rambut. Kondisioner ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

3. Organic Care Naturals Dry Nourish Conditioner

Organic Care Naturals Dry Nourish Conditioner dari Natures Organics, memiliki kandungan argan oil, cacao oil, olive leaf dan wheat protein, yang bisa menutrisi rambut kering dan mengatasi rambut bercabang. Kondisioner ini dijual dengan harga sekitar Rp 72ribuan.

4. Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Conditioner

Kondisioner yang selanjutnya adalah Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Conditioner. Kondisioner ini memiliki aroma yang wangi dan mengandung argan oil dan lavender, yang berfungsi untuk melembapkan rambut yang kering. Harga kondisioner ini sekitar 50ribuan.

5. Wardah Nutri Shine Conditioner

Rekomendasi kondisioner yang terakhir yaitu Wardah Nutri Shine Conditioner. Kondisioner yang mengandung argan oil dan grape seed ini, bisa mengatasi rambut kusam dan menghidrasi rambut yang kering. Kondisioner ini dijual dengan harga Rp 25ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Buku Ensiklopedia untuk Anak yang Wajib di Baca
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Karang Gigi Menumpuk yang Sulit Dibersihkan