Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Kerutan Halus di Area Mata

Fimela.com, Jakarta Kerutan halus sangat umum terjadi pada seseorang yang memasuki usia 25tahunan keatas, selain disebabkan karena faktor usia, kondisi ini juga disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, sering begadang dan banyak pikiran.

Kerutan halus atau fine lines biasanya muncul di area mata, yang menyebabkan kantong mata terlihat membesar, berkerut dan menggelap. Munculnya kerutan halus di wajah ini juga bisa disebut dengan proses penuaan dini pada kulit.

Untuk menyamarkan kerutan halus di area mata, Sahabat Fimela bisa merubah pola hidup menjadi lebih sehat dan menggunakan eye cream untuk merawat area mata. Berikut rekomendasi eye cream untuk menghilangkan kerutan halus di area mata, dilansir dari berbagai sumber:

Penyebab Kerutan Halus di Sekitar Mata

Fine lines atau yang disebut dengan kerutan halus, merupakan tanda-tanda penuaan dini yang muncul di area mata, yang menyebabkan munculnya garis-garis halus atau lekukan yang disebabkan karena berbagai faktor. Berikut penyebab kerutan halus di area mata:

1. Kulit Menipis

Penyebab kerutan halus muncul di area mata, yaitu karena kondisi kulit di sekitar mata menipis seiring bertambahnya usia. Semakin tipis kulit mata, maka kerutan halus akan mudah muncul.

2. Kulit Mengalami Dehidrasi

Semakin bertambahnya usia, kulit akan kekurangan cairan seperti kolagen dan minyak alami, sehingga kulit akan dehidrasi dan menyebabkan kerutan halus.

3. Paparan Sinar Matahari

Kerutan halus juga bisa muncul karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Radiasi sinar matahari bisa menghancurkan kolagen yang ada di sekitar kulit area mata. Area kulit yang tidak terlindungi penuh, bisa berubah menjadi kasar dan berkerut.

4. Sering Menggosok Mata

Sebagian orang tidak menyadari kalau kebiasaan menggosok mata, bisa menyebabkan munculnya kerutan halus di sekitar area mata. Karena gesekan kasar saat menggosok mata, menyebabkan kerusakan elastin yang membentuk garis halus.

5. Sering Begadang

Penyebab munculnya kerutan halus yang terakhir, yaitu karena sering tidur terlalu larut malam atau begadang. Posisi tidur yang salah juga bisa menyebabkan kerutan halus di area mata.

Cara Menghilangkan Kerutan Halus

Kerutan halus yang muncul di area mata bisa dicegah dan dihilangkan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara untuk menghilangkan kerutan halus adalah menggunakan eye cream, selain itu kamu juga bisa mengaplikasikan sun screen untuk melindungi kulit mata dari paparan sinar matahari.

Kemudian saat membersihkan area mata, gunakan produk pembersih yang formulanya gentle agar tidak mengiritasi mata, serta hindari menggosok area mata dengan kasar atau kencang.

Jangan lupa untuk mengurangi begadang, lalu ubah posisi tidur menjadi terlentang untuk mengurangi kerutan saat tidur miring. Kamu juga bisa melakukan gerakan memijat saat mengaplikasikan eye cream, untuk membuat peredaran darah lancar di area mata.

Rekomendasi Eye Cream

1. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Rekomendasi eye cream yang pertama adalah  Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel. Produk ini memiliki kandungan 3 peptide, yang bisa membantu menghilangkan kerutan halus, menghilangkan kantong mata gelap dan mencegah tanda penuaan dini lainnya. Harga produk ini sekitar Rp 145ribuan.

2. Joylab Eye On Diet Eye Cream

Joylab Eye On Diet Eye Cream adalah eye cream lokal, yang memiliki manfaat untuk menghilangkan kerutan halus, mengurangi bengkak di sekitar mata, mencerahkan area mata dan melembapkan kulit mata, yang dijual dengan harga sekitar Rp 80ribuan.

3. L’Oréal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream

Rekomendasi eye cream yang selanjutnya adalah L’Oréal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream. Produk ini diperkaya dengan kandungan pro-retinol, hyaluronic acid dan vitamin C, yang bisa melembapkan, mengurangi kerutan dan mencerahkan area mata. Harga produk ini sekitar Rp 250ribuan.

4. The Body Shop Vitamin E Eye Cream

The Body Shop Vitamin E Eye Cream adalah produk eye cream yang kaya akan vitamin E dan bio fermented hyaluronic acid, yang bisa membantu melembapkan mata, menghilangkan kerutan dan menghaluskan kulit. Eye cream ini dijual dengan harga Rp 220ribuan.

5. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Rekomendasi produk yang terakhir adalah Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Produk ini memiliki konsentrasi yang tinggi, yang mudah diserap kulit area mata dan bisa menghilangan kerutan halus. Harga produk ini sekitar Rp 150ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Gejala Covid 19, Berikut 7 Penyebab Hilang Indra Penciuman
Artikel Selanjutnya
9 Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian yang Bikin Terkejut Saat Tidur