Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Scrub Bibir yang Menutrisi dan Melembapkan

Fimela.com, Jakarta Bibir memiliki lapisan kulit yang tipis dan tidak memiliki pori-pori. Sehingga kulit di area bibir tidak menghasilkan minyak alami atau keringat, yang membuat bibir mudah kering dan dehidrasi.

Terlalu sering menggunakan produk lipstik, akan membuat tekstur bibir lebih kering dan menggelapkan warna bibir. Salah satu produk yang bisa membuat tekstur bibir menjadi lembap dan ternutrisi adalah scrub bibir atau lip scrub.

Lip scrub memiliki tekstur dengan butiran yang halus, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati di bibir, membuat tekstur bibir lebih lembut dan membersihkan sisa lipstik yang menempel di bibir. Scrub bibir ini harus digunakan secara rutin, agar bibir terlihat lebih cantik dan sehat.

Ada berbagai macam produk scrub yang bisa digunakan dan memiliki kandungan bahan yang aman untuk bibir. Berikut rekomendasi scrub bibir yang bisa menutrisi dan melembapkan, dilansir dari berbagai sumber:

Bahan untuk Membuat Scrub

Sama seperti body scrub atau face scrublip scrub atau scrub bibir ini memiliki tekstur dengan butiran kasar yang kecil-kecil, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati di bibir dan mengangkat kotoran bibir bekas lipstik.

Bahan yang digunakan untuk membuat scrub bibir adalah gula. Karena partikel atau tekstur dari butiran gula lebih lembut daripada garam. Jika menggunakan garam untuk membuat scrub bibir, maka kulit bibir akan iritasi dan over eksfoliasi.

Biasanya butiran garam digunakan untuk mengeksfoliasi atau membuat scrub untuk perawatan kulit tubuh. Selain menggunakan gula, bahan scrub bibir juga dibuat menggunakan bubuk kenari atau walnut dan gandum atau grain.

 

Pelembap dalam Scrub Bibir

Selain menggunakan bahan gula, bubuk kenari dan gandum, scrub untuk bibir juga memiliki bahan pelembap, yang bisa membantu menjaga kelembapan bibir dan menghaluskan tekstur bibir.

Pelembap yang digunakan untuk scrub bibir juga bisa menutrisi bibir, yang terbuat dari kandungan bahan alami seperti minyak jojoba, madu, shea butter dan vaseline.

Kandungan bahan alami tersebut, diperkaya dengan vitamin, antioksidan dan mineral yang bisa mengatasi iritasi di bibir, mencerahkan bibir, mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan menghidrasi bibir.

Rekomendasi Scrub Bibir

1. Innisfree Smooth Lip Scrub

Rekomendasi produk scrub bibir yang pertama adalah Innisfree Smooth Lip Scrub. Produk ini terbuat dari walnut shell granules dengan kandungan shea butter, sunflower seed oil, castor seed oil dan camellia oil yang bisa menutrisi dan melembapkan bibir. Harga produk ini sekitar Rp 60ribuan.

2. E.L.F. Lip Exfoliator

Produk E.L.F. Lip Exfoliator adalah scrub bibir yang memiliki bentuk stik, sehingga praktis untuk digunakan dan mudah dibawa kemana saja. Bahan yang digunakan untuk membuat scrub ini adalah gula, dengan kandungan pelembap seperti shea butter, minyak jojoba dan avocado oil yang dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

3. Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub

Rekomendasi scrub bibir yang selanjutnya adalah Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub. Produk ini memiliki kandungan biji aprikot, shea butter, sweet almond oil dan grapefruit extract yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir dan melembapkan bibir. Harga produk ini sekitar Rp 80ribuan.

4. Emina Sugar Rush Lip Scrub

Emina Sugar Rush Lip Scrub merupakan produk scrub bibir, yang terbuat dari bahan gula dan diperkaya dengan kandungan biji aprikot, Vitamin C, Vitamin E, shea butter, jojoba oil dan olive oil. Selaint melembapkan, produk ini juga bisa membuat bibir terlihat lebih cerah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

5. Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Rekomendasi scrub bibir yang terakhir adalah Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub. Produk yang satu ini memiliki kandungan avocado oil, madu dan vitamin E yang bisa menutrisi bibir. Harga produknya sekitar Rp 30ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Bahan Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Pejuang Diet
Artikel Selanjutnya
9 Tips Awet Muda Secara Alami yang Mudah Dilakukan