Sukses

Beauty

Minyak Kelapa Sawit Ternyata Kunci Rambut Sehat & Cantik ala Tanya Larasati

Fimela.com, Jakarta Sepertinya tidak berlebihan jika rambut disebut sebagai bagian tubuh yang mampu memberikan daya tarik magis pada perempuan. Rambut yang sehat adalah kunci dari penampilan yang cantik, dan seringkali kualitas ini tidak dimiliki setiap perempuan.

Tanya Larasati sebagai seseorang yang dikenal sebagai mom influencer pun berbagi rahasianya menjaga kecantikan rambut. Karena memiliki tipe rambut yang tipis dan jatuh, Tanya jadi lebih perhatian dengan masalah kesehatan rambut. Ada beberapa cara yang ia lakukan untuk menjaga rambut sehat, salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan hair dryer serta catok rambut yang bisa membuat rambut kering dan kusam.

"Aku lagi hindari banget mengeringkan rambut dengan hair dryer. Apalagi sekarang kita lagi WFH, jadi kalau ada event pasti kan secara online. Jadi aku memilih mengeringkan rambut natural aja untuk menjaga kesehatan rambut," cerita Tanya seperti dikutip dari Dream.

Rambut sehat karena hair mask minyak kelapa sawit

Tanya juga mengaku ia memiliki kebiasaan merawat rambut dengan menggunakan hair tonic dan mengonsumsi makanan kaya nutrisi sehari-hari. Namun yang unik adalah kebiasaannya menjaga kesehatan rambut dari luar dengan bahan alami, yaitu minyak kelapa sawit.

Salah satu rahasia sehat perawatan rambut yang dilakukan oleh Tanya adalah hair mask dengan minyak kelapa sawit. Menurutnya, bahan natural yang satu ini kaya akan vitamin yang baik dalam menjaga kesehatan rambut.

“Nah sekarang itu aku suka hair mask dengan kelapa sawit. Itu kan sebenernya dia termasuk minyak nabati ya. Kandungan vitamin E di minyak kelapa sawit bagus banget. Kandungannya itu bisa melindungi rambut dari paparan sinar matahari,” jelas Tanya dalam sesi live streaming tersebut.

Ia pun mengaku berusaha sebisa mungkin memakai produk yang alami untuk tubuhnya. Minyak kelapa sawit untuk rambut termasuk yang mudah didapatkan dan bahkan tak perlu keluar rumah untuk membelinya, cukup beli lewat e-commerce.

“Jadi yang pertama kita harus dalam keadaan bersih dulu. Minyak kelapa sawit ini nggak boleh diaplikasikan di rambut dalam keadaan basah ya. Jadi, jangan waktu masih keringetan dan lepek langsung dipakai. Kalau sudah bersih dikeringin dulu lalu diaplikasikan sambil di-massage biar dapetin relaksnya plus minyak kelapa sawitnya meresap ke kulit kepala kalian. Itu nggak perlu lama-lama, 30 menit aja ditutup handuk hangat biar terasa kaya di salon,” lanjut Tanya.

Untuk hasilnya, memang nggak terlihat instan, tapi terasa perubahannya secara berkala. Ia merasa rambutnya jauh lebih berkilau, apalagi kondisinya saat ini sedang menyusui yang membuat rambutnya rentan rontok. Ia bahkan sering menggunakannya untuk merawat rambut anak-anak agar tetap sehat.

Wah, menarik juga untuk diterapkan ya Sahabat Fimela. Apalagi di masa pandemi saat ini, tak perlu pergi ke salon hanya untuk mendapatkan rambut cantik yang sehat berkilau.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading