Sukses

Beauty

5 Persiapan Sebelum Bikini Waxing agar Tak Terlalu Sakit  

 

Fimela.com, Jakarta Melakukan bikini waxing sebaiknya memiliki persiapan lebih dahulu untuk kebaikan dan kenyamanan kita. Sebab jika dipersiapkan dengan baik, akan meredakan rasa sakit berkepanjangan dan mencegah rambut tumbuh ke dalam. 

Selain itu juga bisa memperpanjang usia bikini waxing kita. Melansir Glamour, berikut 5 persiapan yang harus dilakukan menurut para ahli sebelum melakukan bikini waxing;

1. Pastikan Rambut Cukup Panjang

“Sebelum waxing, pastikan panjang rambut kamu harus setidaknya seperempat inci,” kata Beata Chyla, ahli kecantikan di Bliss di New York. Jika kurang, maka wax tidak akan memiliki cukup rambut untuk mencengkeram selama proses penarikan.

2. Jadwalkan Tidak Mendekati Menstruasi

Hindari membuat jadwal waxing di sekitar tanggal menstruasi karena saat itu kulit menjadi lebih sensitif. Selain itu, para ahli merekomendasi untuk menghindari alkohol sebelum waxing.

“itu hanya akan membuat pengencer darah dan lebih sensitif terhadap rasa sakit. Dan minum obat penghilang rasa sakit setengah jam sebelumnya untuk membantu meringankan ketidaknyamanan” kata Spruce & Spesialis obligasi Krystal Cordova.

 

Pastikan dalam Kondisi Bersih

3. Pastikan dalam Kondisi Bersih

Untuk kebaikan waxer dan diri sendiri, datanglah dalam kondisi segar dan bersih. Yang membantu wax berjalan dengan lancar. Sebab minyak alami, keringat, atau lotion tubuh dapat mencegah lilin menempel.

4. Siap Saat Diminta Bantuan

Untuk yang pertama kali melakukan waxing, jangan kaget jika dalam prosesnya diminta waxer untuk membantu menahan kulit di posisi tertentu. Hal itu untuk membantu mereka mendapatkan setiap inci rambut terakhir.

5. Ketahui model yang diinginkan

Ada berbagai gaya atau jenis wax yang bisa kita dapatkan. Seperti pencabutan bersih, model segitiga, stripe, bahkan inisial. Jadi pastikan sudah tahu model apa yang kita inginkan atau silakan bertanya model apa yang tidak terlalu sakit. 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading