Sukses

Beauty

Kulit Wajah Sensitif? Inilah 5 Toner Non Alkohol yang Aman

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sensitif memang punya tantangannya tersendiri. Terutama dalam memilih skincare. Namun, ada satu cara untuk menyiasatinya, yakni dengan memilih produk yang mengandung non alkohol. Sebab, pada kulit sensitif alkohol umumnya bisa menyebabkan iritasi hingga kemerahan.

Nah, untukmu yang sedang mencari toner, terdapat beberapa rekomendasi toner non alkohol yang aman untuk kulit sensitif. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 toner non alkohol yang cocok untuk kulit sensitif.

1. Thayers Facial Toner Witch Hazel Alcohol-Free

Thayers adalah perusahaan farmasi asal Amerika. Salah satu produk mereka yang terkenal adalah Thayers Facial Toner Witch Hazel Alcohol- Free.

Toner ini bebas alkohol, bebas paraben, bebas gluten, serta telah diuji oleh dokter kulit dan dianggap aman untuk kulit sensitif.

Terbuat dengan 98 persen bahan alami, yakni air Kelapa dan perpaduan unik dari Aloe Vera dan Witch Hazel, toner ini bermanfaat untuk meredakan eksim, membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan kulit selama 8 jam.

2. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Toner non-alkohol ini memang salah satu toner populer dikalangan pecinta skincare. Betapa tidak, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner mengandung 100 persen ekstrak centella asiatica, tumbuhan liar yang berasal dari daerah tropik. 

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner secara instan dapat meredakan masalah kulit sensitif, memberikan hidrasi yang menyeluruh kepada kulit yang teriritasi, memberikan kelembapan, serta menjadikan kulit glowing sepanjang hari.

3. Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic adalah toner wajah yang sangat terkonsentrasi dan menyegarkan, membersihkan pori-pori secara mendalam, meregenerasi kulit, hingga menenangkan kulit agar tampak lebih bercahaya.

Kandungan Glycolic Acidnya dapat mengelupas dan memurnikan kulit. Ginseng yang terkandung di dalamnya juga dapat meningkatkan sirkulasi dan energi.

Selain itu, formulanya yang bebas alkohol membuat toner ini aman untuk kulit sensitif. 

4. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner adalah toner yang bebas alkohol, paraben, dan pewarna buatan. Maka dari itu, toner yang satu ini sangat cocok untuk kulit sensitif.

Satu keunggulan utama toner milik COSRX ini adalah tingkat pH-nya yang mendekati pH normal kulit wajah. Di samping itu, toner ini juga mengandung centella asiatica leaf water untuk menenangkan inflamasi dan menyembuhkan iritasi.

5. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner Alcohol-Free

Rekomendasi toner non alkohol yang terakhir adalah Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner Alcohol-Free. Kandungan calendula atau bunga marigold yang berasal dari Mediterania dikenal mampu menenangkan kulut dan mengontrol produksi minyak.

Selain itu, ada pula kandungan great burdock root yang bisa melembapkan kulit. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner Alcohol-Free diformulasikan untuk dapat membantu menyamankan dan merawat area yang bermasalah.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading