Sukses

Beauty

6 Cara Alternatif Mengaplikasikan Lipstik Cokelat agar Tidak Membosankan

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan dengan lipstik cokelat dan nude bisa dibilang tren terpanjang dalam sejarah. Sebenarnya tren lipstik cokelat dimulai sejak tahun 90-an hingga awal 2000-an dengan warna-warna bata, cinnamon, hingga karamel.

Tren lipstik cokelat sendiri bahkan masih eksis hingga 2021. Banyak figur publik yang masih memilih mengenakan lipstik cokelat sebagai sentuhan akhir tampilannya.

Namun, bosan dengan cara mengaplikasikan lipstik cokelat yang itu-itu saja, Fimela telah merangkum sejumlah cara alternatif. Membuat tampilan lipstik cokelat nampak lebih segar, melansir dari Purewow.com.

1. Overlining yang luas

Sedikit lip liner bisa sangat membantu meningkatkan bentuk bibir. Direkomendaskan untuk meletakkan lapisan dasar lipstik untuk menegaskan gambaran bentuk alami bibir. Kemudian aplikasikan liner dengan warna serupa menggunakan garis tipis di bagian luar atas bibir.

 

2. Sedikit shimmer

Jangan ragu untuk mengaplikaskan tampilan metalik pada bibir. Kilau yang bisa digunakan memiliki tekstur sangat halus dengan bintik-bintik untuk menambah sentuhan kehangatan di bibir. Hasil akhirnya akan memberikan tampilan bibir yang lebih penuh.

3. Padukan dengan makeup mata grafis

Setahun menggunakan masker membuat banyak orang lebih kreatif mengaplikasikan riasa pada mata. Untuk mendukung tampilan makeup mata, kamu bisa padukan dengan warna bibir yang netral.

4. Ekstra shiny

Lip gloss kembali digemari setelah sempat menjadi tren beberapa tahun silam. Lip gloss digunakan untuk menambah kilau alami pada bibir tanpa kesan berlebihan. Formulasi yang tidak beraroma dan tidak berwarna menjadikan lip gloss sebagai alternatif untuk mengaplikasikan lipstik cokelat agar tidak membosankan.

 

5. Tampilan monokramatik

Tampilan monokromatik sangat dicintai di era 90-an. Namun di masa kini perlu pengaplikasian yang tepat agar kulit tidak terlihat kusam. Kamu bisa menyamakan warna eyeshadow, blush on, dan lipstik dengan warna cokelat untuk tampilan monokromatik ini. Ingat! Pilih warna cokelat yang sesuai dengan warna kulitmu.

6. Memperkuat fitur wajah

Tanpa sadar, lipstik cokelat bisa memperkuat fitur wajah hingga mencerahkan warna kulit. Dipadukan dengan eyeliner tipis, lipstik cokelat yang tepat akan membantu meningkatkan warna kulit dan mempertegas fitur wajah di sekitar bibir.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Sebut Lipstik Jenis Ini dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri
Artikel Selanjutnya
Mengapa Si Legendaris Clinique Almost Lipstik Black Honey Mendadak Viral di TikTok?