Sukses

Beauty

Tutorial Glass Skin Korean Makeup Cantik dari Fimela with Barry x iStyle, Yuk Coba Sendiri

Fimela.com, Jakarta Glass skin jadi salah satu tren kecantikan ala Korea yang booming banget beberapa waktu belakangan ini. Nggak hanya sekadar glowing, glass skin memancarkan kulit yang tampak sehat, dewy, dan bercahaya ala selebriti yang sering muncul dalam drama Korea favoritmu.

Ingin menampilkan glass skin look dalam kegiatan sehari-hari? Saatnya bongkar rahasia glass skin Korean makeup yang dihadirkan dalam salah satu video Fimela with Barry x iStyle. Dalam video ini, makeup artist kenamaan Barry Ritonga membagikan tips tutorial glass skin makeup yang membuat penampilan cantik natural tanpa terlihat berlebihan, lho.

Step by Step Wujudkan Glass Skin Complexion

Dalam video Fimela with Barry x iStyle kali ini, Barry Ritonga nggak sendirian. Ia ditemani oleh Dhea Dillah yang dikenal sebagai salah satu content creator ternama tanah air. Barry akan mencoba merias Dhea dengan glass skin makeup menggunakan produk-produk dari Absolute New York yang semuanya dibeli langsung di iStyle.id, jadi penasaran seperti apa hasilnya kan?

Sebelum memulai merias wajah, Barry menekankan bahwa kunci dari glass skin adalah kulit yang sehat, terlihat chewy, lembap, bercahaya, dan menonjolkan kesehatan kulit itu sendiri. Look ini bisa ditampilkan lewat beberapa step makeup untuk menciptakan complexion yang diinginkan.

Langkah pertama, makeup artist langganan selebriti Indonesia ini menggunakan First Prep Primer Spray yang bertujuan untuk menyegarkan dan membuat wajah tampak lembap serta kenyal. Selanjutnya, Barry mengaplikasikan Flawless Face Primer Foundation.

“Foundation primer ini silicon based, yang pastinya kalau sudah menempel di kulit dia jadi very smooth. Ini aku pake yang Clear ya. Terus aku juga pake yang Green untuk menyamarkan redness dan bekas jerawat. Kalau ada yang ingin efek mencerahkan, pakai yang Lavender,” ungkap Barry.

Ia pun mengaplikasikan primer Clear di sekitar dahi, hidung, dan mata bagian bawah. Khusus varian Green ia mengaplikasikannya di daerah-daerah yang memiliki bekas jerawat dan mengisi pori-pori wajah agar terlihat lebih smooth. Tahap selanjutnya adalah aplikasi HD Flawless Cushion Foundation shade 025 crème. Menurut Barry, produk tersebut cukup bagus karena mengandung skincare di dalamnya, seperti Tea Tree Oil, Ekstrak Apel dan Ekstrak Orange. Ada juga formula SPF 50 yang melindungi dari paparan sinar matahari.

Setelah aplikasi cushion selesai, Barry beralih ke tahap berikutnya yaitu menggunakan produk Spot Light Illuminating Drops. “Ini aku menggunakan shade yang Golden Brown untuk daerah pipi, biar langsung sekalian menjadi contour. Jadi plus contour plus highlight,” terangnya. Begitu selesai, Barry beranjak pada penggunaan concealer. Ia menggunakan Radiant Cover Concealer yang slightly lebih terang dari warna kulit Dhea. Menurutnya concealer ini sangat bagus karena high coverage tapi punya tekstur yang ringan banget.

“Setelah penggunaan concealer, langsung kita set menggunakan bedak di area tertentu, yaitu T-Zone dan area di bawah mata. Kita pakai HD Flawless Setting Powder,” lanjutnya.

Contouring & Highlighting

Melanjutkan tutorial glass skin makeup ala Korea, Barry kemudian melakukan contouring dengan Strobing N Shading Palette. Ia memilih warna paling gelap untuk membentuk area wajah. Setelah itu, ia menggunakan highlighter di beberapa bagian yaitu ujung hidung, di bawah tulang alis, juga sedikit di area tulang hidung. Jangan lupa aplikasikan juga di area bibir atas, ya!

“Tahap highlighting jadi penting karena penggunaan highlighter yang benar akan menciptakan glass skin look yang ingin kita dapatkan. Karena itu aku pakai Glow in The City Highlighter Palette. Ini da 4 shade jadi cocok buat pemilik skin tone apapun,” lanjut Barry.

Eye Makeup yang Natural, Tapi Tetap Cantik

Salah satu ciri khas Korean makeup adalah sentuhan tampilan natural yang tetap cantik. Barry pun mengaplikasikan eye makeup dengan warna natural, tapi tetap mempertegas bentuk mata agar sesuai karakter.

Khusus area alis, ia menggunakan 2 in 1 Eyebrow Perfecter yang punya dua fungsi. Pertama ada bagian pensil yang biasanya dipakai Barry untuk membuat bingkai, lalu bagian kedua adalah pomade yang berperan untuk mengisi alis. Setelah alis selesai, next step adalah eyeshadow. Ia pun punya produk unggulan yaitu Crème Stylo Shadow Wand yang bisa berfungsi sebagai base sekaligus eyeshadow. “Ini aku mau bikin gradasi karena kita akan fokus di glass skinnya. Crème Stylo Shadow Wand ini punya 10 warna cantik yang bisa diblend dengan jari atau pun brush,” terang sang makeup artist. Untuk membuat eyeliner, Barry mengandalkan Duo Stroke Eyeliner yang punya 2 tip, yaitu tipis dan tebal. Ujung yang tipis digunakan Barry untuk membuat garis dari depan ke tengah, sementara ujung yang tebal untuk membuat garis dari tengah hingga ke pangkal mata. Di area bawah, Barry mengaplikasikan kembali Crème Stylo Shadow Wand dengan warna paling terang untuk memberikan kesan brightening atau mencerahkan.

Area mata rasanya kurang lengkap kalau bulu mata belum tampak cetar menggoda kan? Nah, khusus area yang satu ini, pria tersebut mengaplikasikan Infini Lash Mascara untuk memanjangkan sekaligus melentikkan bulu mata.

Blush on dan Lipstik yang Paripurna

Begitu area mata selesai, Barry memberikan sentuhan blush on yang cantik menggunakan Chic Cheek Blush On Duo. “Produk ini punya shimmer yang bener-bener kecil, jadi pemakaiannya hanya perlu diusap-usap supaya dia bisa menghasilkan glow dari dalam,” terangnya.

Final look yang menyempurnakan penampilan tentu saja area bibir. Barry menggunakan 2 jenis lipstik dari Absolute New York, yaitu Matte Made In Heaven dan Supreme Slim Lipstick.

“First step aku pakai Matte Made In Heaven, ini ada lip linernya juga yang sangat lembut dan sangat mudah diaplikasikan. Terus aku pakai matte lipstick-nya ini water based ya, Jadi akan terasa sangat ringan saat dipakai. Bagian dalamnya aku pakai Supreme Slim Lipstick, shadenya Peony,” lanjut Barry sambil merias Dhea.

Setelah keseluruhan glass skin makeup berhasil diaplikasikan kepada Dhea, Barry kemudian menggunakan setting spray yaitu Spritz 2 Fix Dewy Makeup Setting Spray untuk memberikan sentuhan akhir glass skin yang jadi impian. Wah, menarik banget kan video tutorial Barry Ritonga yang menghadirkan rahasia glass skin look ala Korea? Ingin mencoba sendiri di rumah, Sahabat Fimela? Saatnya lengkapi dulu koleksi produk kecantikan Absolute New York yang bisa menghasilkan look seperti yang ditampilkan Barry dalam video tutorial ini. Kabar baik nih karena kamu bisa mendapatkan promo diskon Absolute New York hingga 50% hanya di iStyle.id! So, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi iStyle.id di smartphone kamu sekarang juga!

Tonton video tutorial selengkapnya di Vidio dengan klik di sini.  

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Masker Ganda Bikin Haus Melulu, Perhatikan Tanda-tanda Kebutuhan Tubuhmu
Artikel Selanjutnya
Strategi Cegah Daya Tahan Tubuh Menurun di Cuaca Tak Menentu