Sukses

Beauty

Spesial Buat Sahabat Fimela, Barry x iStyle.id Bagikan Tutorial Tampil Cantik dengan Peach Rosy Makeup ala Artis Korea

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu berpikir, betapa cantik wajah artis Korea saat sedang menonton drama favorit? Makeup yang begitu simple, tetapi selalu tampak flawless hingga benar-benar memancarkan kecantikan yang natural.

Menariknya, kamu nggak hanya sekadar bisa mengagumi, tetapi bisa mencobanya sendiri peach rosy makeup ala artis Korea tersebut. Lewat kolaborasi Barry x iStyle.id, MUA hits Barry Ritonga membagikan tutorialnya spesial buat Sahabat Fimela. Seperti apa?

Ciri Korean Makeup Look yang Perlu Dipahami

Menurut Barry Korean makeup look punya ciri khas, yaitu dewy, glowy dan natural. Ketiganya perlu banget dipahami. Dewy bisa dipahami sebagai kondisi kulit yang terlihat segar dan sehat, sementara glowy bisa dimaknai sebagai kulit yang berkilau.

Demi hasil makeup jadi lebih natural, perlu trik khusus, terutama bagi kulit perempuan Indonesia yang cenderung matte. Barry juga menambahkan agar kulit terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya, agar hasil Korean makeup look yang diaplikasikan lebih maksimal.

Langkah Menerapkan Korean Makeup Look yang Tepat

Barry kemudian melanjutkan jika penggunaan setting spray di awal sangat dianjurkan. Tujuannya untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik.

"Setelah kering, lanjutkan menggunakan face primer dengan hydrating pearls. Tunggu sampai setengah kering, baru kemudian aplikasikan pure silk serum foundation," ungkap Barry.

Jenis foundation yang dipilih Barry merupakan water based foundation, karena selain lebih light juga aman untuk kulit sensitif. Supaya lebih dapat Korean look-nya, Barry meningkatkan shade foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit, karena orang Korea suka bikin kulit lebih putih.

"Supaya foundation terjaga dengan baik, semprotkan setting spray pada sponge atau beauty blender, baurkan ke wajah agar merata," imbuh Barry.

Selanjutnya, aplikasikan all day wear concealer. Barry menggunakan dua shade, terang dan gelap. Concealer ini mengandung Argan Oil dan Hyaluronic Acid agar bisa melembapkan kulit. Setelah itu, gunakan blush balm yang sekaligus dijadikan base buat eyeshadow. Kemudian, untuk loose powder Harry memiliki beberapa tips untuk mengaplikasikannya.

"Pakai pada beberapa area wajah aja untuk Korean makeup look, sekitar T-Zone dan bawah mata," sambung Barry.

Ia kemudian mulai membuat contour dengan palette eyeshadow. Pilih warna cokelat sebagai contour, sebelum mengaplikasikan highlight. Khusus bagian alis, Barry menggunakan pensil alis terlebih dulu untuk membingkai. Baru kemudian, diisi dengan eyebrow powder.

Lanjut ke bagian mata, Barry menggunakan dua eyeshadow shimmer peach dan berries 2 untuk bagian ujung mata. Ia kemudian mengaplikasikan eyeshadow base warna hitam sebelum mengaplikasikan liquid eyeliner. Kemudian, lanjutkan dengan menggunakan waterproof mascara.

Sebagai penyempurna Korean look, Barry mengaplikasikan ombre lips. Untuk final step, Barry menganjurkan menggunakan setting spray untuk mengunci makeup agar tahan lama, sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.

Nah, biar hasil tutorial peach rosy Korean makeup look dari Barry ini lebih maksimal, kamu bisa menggunakan produk makeup yang sama, yaitu BYS. Nggak perlu bingung belinya di mana, karena bisa kamu dapatkan langsung produknya dengan harga promo terbaik hanya di iStyle.id. Tonton langsung video tutorial lengkapnya dengan klik di sini, Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Uni-Charm Indonesia Perkenalkan Ethical Living for SDGs, Gaya Hidup Baru untuk Masa Depan Cerah
Artikel Selanjutnya
Pakai Masker Ganda Bikin Haus Melulu, Perhatikan Tanda-tanda Kebutuhan Tubuhmu