Sukses

Beauty

Tampilkan Makeup Glowing nan Elegan, Fimela with Barry x iStyle.id Kasih Tutorialnya Buat Para Hijaber

Fimela.com, Jakarta Tren makeup yang semakin berkembang membuat kaum hawa memiliki banyak cara untuk mengekspresikan diri lewat riasan artistik di wajah mereka. Termasuk para hijaber yang tetap bisa tampil elegan dengan mengombinasikan make up elegan dan jilbab yang menawan.

Dalam video Fimela with Barry x iStyle.id, MUA beken Barry Ritonga kasih tutorial lengkap untuk para hijaber dalam menampilkan makeup yang glowing dan elegan. Dengan menggunakan produk dari Make Up For Ever yang bisa didapatkan di iStyle.id, hasilnya pun nggak main-main!

Awali dengan Serum dan Foundation

Sebagai langkah pertama, Barry Ritonga menggunakan serum Ultra HD Skin Booster agar kulit terlihat cerah. “Aku ingin menghasilkan look yang menawan biar bisa tampil elegan, cantik, dan glowing seperti tanpa dosa,” ucap Barry sembari bercanda. Penggunaan serum ini juga untuk menambah unsur bright pada kulit dan membuat foundation memiliki sensasi smooth di wajah.

Setelah menggunakan serum, diamkan sesaat. Kemudian lengkapi juga dengan Primers Hydra Booster yang mencegah kulit kering hingga 24 jam. Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan foundation Ultra HD Y245N dari For Ever. Ratakan dengan Silex Blender Sponge. Satu tips tambahan dari Barry Ritonga adalah memperhatikan area leher saat menggunakan foundation. “Sesuaikan dengan warna baju, takutnya malah kurang cocok ketika menggunakan baju berwarna cerah seperti putih,” ungkap Barry.

Dilanjut dengan Mengaplikasikan Concealer hingga Bedak

Untuk menghasilkan hasil yang glowing, gunakan concealer dengan warna satu tingkat di atas kulit. Seperti Ultra HD Concealer #31 dari For Ever yang direkomendasikan oleh Barry Ritonga. Tips sederhana dari Barry saat mengaplikasikan concealer adalah mengoleskan di tempat yang tepat agar memunculkan kesan brightening. “Aplikasikan concealer di area bawah mata dan dahi agar memunculkan kesan brightening, hidung dan dagu untuk membuat efek slim, baru kemudian blend,” jelas Barry.

Setelah concealer, dilanjutkan dengan cream blush. Barry Ritonga menggunakan Blush Lipstick Rouge Artist #104K yang memiliki warna cinnamon. Penggunaan warna ini cocok untuk menghasilkan efek wajah lebih cerah untuk para pengguna hijab. Kulit orang Indonesia akan cocok menggunakan blush berwarna antara cokelat dan salmon. Setelah teraplikasi ke wajah, ikat dengan menggunakan Mist & Fix Setting Spray Make Up For Ever.

Diamkan beberapa saat dan kemudian dilanjutkan dengan bedak tabur. Ultra HD Setting Powder 2.2 dari For Ever adalah pilihan yang tepat untuk memberikan efek glowing dari wajah. Gunakan sponge dan brush untuk mengaplikasikan bedak ini ke kulit wajah.

Nggak cukup sampai di situ, aplikasikan juga compact powder agar lebih tahan lama. Seperti Compact Powder Matte Velvet Skin Y145 yang juara banget. Selain waterproof, compact powder ini membuat efek glowing lebih lama ketika diaplikasikan di atas bedak tabur. Lanjutkan dengan mengikat semua elemen bedak dengan menyemprotkan face mist biar nggak powdery dan make up bisa tahan lebih lama.

Pancarkan Aura Cantikmu Melalui Tampilan Mata yang Elegan

Setelah didiamkan selama beberapa saat, saatnya berlanjut memoles area mata. Gunakan Aqua Resist Smoky Shadow #15 karena selain cocok dalam menciptakan efek elegan di area mata, eye shadow dari For Ever ini bisa diaplikasikan tanpa perlu menggunakan base sehingga lebih praktis. Pemilihan warna yang tepat juga akan menghasilkan tampilan yang menarik dari mata kamu. “Pakai warna champagne atau rose agar mata lebih tegas dan cantik serta glowing,” imbuh Barry.

Pada tahapan ini untuk eye shadow sudah cukup mampu menghasilkan tampilan yang elegan. Namun untuk memberikan variasi warna yang semakin menawan, kombinasikan dengan Let’s Gold Palette dan pilih warna yang senada. Hasilnya pun bisa membuat warna eye shadow semakin menawan.

Sempurnakan tampilan di area mata dengan Maskara Aqua Smoky Lash dari For Ever. Barry Ritonga kasih tips nih buat kamu yang ingin punya hasil maskara yang sempunya. Caranya adalah dengan menggunakan maskara secara bergantian antara mata kiri dan kanan. “Untuk pemakaian maskara lakukan secara bergantian, jadi bagian atas kiri kemudian kanan, lalu dilanjut bagian bawah kiri disusul yang kanan. Menggunakan teknik ini bisa membuat hasil maskaranya lebih sempurna dan simetris,” jelas Barry. Tambahkan kesan glittery di bagian inner dan outer mata kamu dengan menggunakan Glitzy Face Palette.

Untuk menguatkan kesan elegan terutama di area mata, kamu bisa menggunakan eye liner seperti Aqua XL Ink Liner M-10 yang direkomendasikan oleh Barry. Serupa dengan penggunaan maskara, Barry juga menyarankan untuk memakai teknik bergantian saat mengaplikasikan eye liner di mata kamu. “Biar hasilnya rapi, pakai eye liner harus dari belakang ke depan. Jadi dari belakang garisnya tebal, dan makin menipis ketika di depan”, ujar MUA hits ini.

Setelah cukup detail dalam membuat tampilan mata menjadi elegan, alis juga perlu dipoles. Kesan rapi dan tebal akan muncul ketika alis dipoles menggunakan Make Up For Ever yang mengandung wax. Caranya adalah dengan menyisir dulu secara searah kemudian ditimpa dengan powder eyebrow yaitu Pro Sculpting Brow Palette.

Ditutup dengan Contouring dan Blushing Sebagai Final Touch

Glizzy Face Palette adalah kunci dari tahapan yang satu ini. Kombinasi warna dari palet ini sangat menunjang wajah dalam menampilkan pancaran terbaiknya. Pemilihan warna mocca yang warming akan sangat cocok untuk menutupi kontur pelipis hingga dahi. “Tips untuk para hijaber, lakukan contouring dan shading dari belakang ke depan pipi,” imbuh Barry. Setelah warna mocca yang sifatnya warming, gunakan warna peach blossom sebagai blush on. Tambahkan juga sedikit highlighter di area hidung, dagu dan atas bibir agar memberikan efek kontras.

Setelah hampir seluruh wajah telah teraplikasikan make up dengan baik, jangan lupakan bibir ya. Menyempurnakan riasan glowing dan elegan, berikan bibir sentuhan nude yang sedikit berwarna. Untuk mendapatkan warna tersebut, gunakan Lip Liner Aqua Lip 3C dari Make Up For Ever. Lip liner ini berfungsi sebagai lipstick yang kemudian ditimpa dengan lipstick atau lip cream agar lebih tahan lama. Lipstick yang cocok untuk melengkapi lip liner ini adalah Rouge Artist #304 dari For Ever. Setelah teraplikasi dengan baik, ratakan dengan lip brush untuk hasil yang menawan. Sebagai final touch, semprotkan Mist & Fix Setting Spray yang bisa membuat make up tahan lama dan nggak powdery.

Tahu sendiri kan hasilnya inspirasi makeup glowing nan elegan dari Barry Ritonga. Kamu juga bisa mendapatkan hasil makeup yang menawan dengan membeli Make Up For Ever di iStyle.id. Kamu juga bisa melihat video tutorial lengkap dari Barry Ritonga dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading