Sukses

Beauty

Fimela with Barry x iStyle.id Hadirkan Inspirasi Makeup Blushy dan Ombre Lips yang Cantik Banget

Fimela.com, Jakarta Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak cara buat mendapatkan inspirasi makeup yang bisa digunakan sehari-hari. Misalnya dengan follow akun media sosial beauty vlogger yang selalu rutin kasih update inspirasi makeup kekinian atau nonton video tutorial makeup dari makeup artist ternama. Misalnya saja lewat video Fimela with Barry x iStyle.id yang menghadirkan tutorial merias wajah ala Barry Ritonga.

Dalam salah satu videonya, Barry membagikan inspirasi makeup blushy yang menjadi ciri khasnya dan dipadukan dengan ombre lips yang menjadi ciri khas makeup Belinda Putri, salah satu beauty vlogger tanah air. Menggunakan berbagai produk andalan Make Over yang bisa dibeli di iStyle.id, hasilnya ternyata cantik banget! 

First Step: Persiapkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan wajah sebelum menggunakan produk makeup apapun. Barry mengawalinya dengan tahap hydration atau melembapkan dengan Make Over Powerstay Setting Spray.

“Produk ini bisa digunakan sebelum dan sesudah makeup. Kalau sebelum makeup fungsinya untuk hydrate. Jika dipakai sesudah makeup untuk menyatukan makeup agar lebih smooth. Tunggu hingga setengah kering, gunakan serum yang fungsinya sebagai barrier antara skin dan makeup. Jadi makeup tidak langsung mengenai skin. Serum ini juga berfungsi untuk mengisi pori-pori dan membuat kulit lebih kenyal,” jelas Barry saat mengawali tutorialnya.

Setelah menggunakan serum, diamkan sebentar sebelum menggunakan moisturizer. Skincare yang satu ini sangat penting untuk mempersiapkan kulit agar semakin ready saat menerima makeup.

Di sela proses makeup Belinda, Barry mengajukan pertanyaan tentang beda skincare dan makeup. Kira-kira kamu sudah tahu belum, Sahabat Fimela? “Skincare itu meresap ke dalam kulit, kalau makeup hanya berada di permukaan kulit saja. Jadi skincare itu seperti makanan buat kulit kita,” jelas Barry kemudian.

Trik Aplikasikan Flawless Complexion

Setelah melakukan persiapan terhadap kulit, langkah selanjutnya adalah membuat complexion yang terlihat flawless. Pada langkah pertama, Barry menggunakan Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion shade W22 Ivory. Cushion ini memberikan hasil full coverage, tapi formulanya ringan dan cepat meresap. Menurut Barry, produk ini sendiri lebih cocok untuk pemilik kulit normal ke kering. Nah, khusus pemilik kulit berminyak bisa menggunakan bedak agar lebih menyerap.

Begitu cushion selesain, Barry beranjak membuat blush dalam yang menjadi ciri khas makeup Barry Ritonga. Ia menggunakan Make Over Multifix Matte Blushing dengan warna Rush Hour. Barry menggunakannya di bagian pipi yang kemudian diratakan dengan jari. Step selanjutnya adalah shading dalam untuk warm up complexion, mengingat warna foundation yang dipakai Belinda terlihat lebih terang jika dibandingkan skintone-nya. Jangan lupa shading bagian hidung sedikit dan ratakan dengan sponge. Aplikasikan setting spray lagi sebagai primer, tunggu sebentar.

Langkah selanjutnya adalah set makeup dengan bedak padat. Barry menggunakan Make Over Loose Powder No 6 Butter Milk. Bedak ini hanya diaplikasikan di area T-Zone yang berminyak saja dan sisanya akan dibuat tampilan glowing. Barry memberikan sedikit tips sebelum mengeset area bawah alis, yaitu pastikan nggak ada kerutan atau creasing. Hilangkan dulu garisnya dengan bantuan sponge lalu set dengan bedak agar hasilnya lebih flawless.

Nggak hanya itu, Barry juga kasih tips buat pemilik kulit berminyak agar tampilan riasan lebih paripurna. “Setelah menggunakan foundation, ambil excess oil dengan minyak sebelum diset dengan bedak tabur. Setelah itu gunakan bedak tabur, setting spray, dan terakhir set dengan bedak padat,” lanjutnya.

Tambahkan Sentuhan Warm dengan Bronzing

Sempurnakan complexion dengan sentuhan warm yang bisa kamu dapatkan dari teknik bronzing. Teknik ini sekaligus bisa membuat wajah lebih berdimensi. Aplikasikan di sisi kanan dan kiri wajah seperti membentuk angka 3. Setelah itu, pakai setting spray lagi untuk membuat makeup lebih menyatu dengan kulit dan tidak powdery. Tunggu hingga setengah kering dan gunakan highlighter.

Barry memilih Make Over Powerstay Ultra Glow Highlighter yang memiliki 3 shading. Ia menggunakan warna pink di area pipi yang berfungsi sebagai blush on, putih untuk tulang hidung agar terlihat lebih mancung, dan warna kecokelatan di area bawah alis atau brow bone.

Eye Makeup Look yang Mencuri Perhatian

Eye makeup look menjadi salah satu bagian yang diperhatikan oleh Barry, mengingat kondisi sekarang harus menggunakan masker sepanjang waktu. Langkah pertama yang dilakukan oleh makeup artist ini adalah menggunakan primer yang fungsinya buat memunculkan warna. Selain itu, primer bisa menahan terjadinya creasing dan membuat warna eyeshadow bertahan lebih lama.

Barry kemudian mengaplikasikan Make Over Powerstay Eye Palette Uptown Bae yang punya pilihan warna. Ada warm dan juga sentuhan glitter untuk sentuhan yang lebih glamor. Untuk makeup Belinda kali ini, Barry punya trik tersendiri.

“Aku mau sedikit tone down tapi ada hint of sparksnya. Jadi aku pakai warna BFF untuk keseluruhan lid, blend mendekati alis. Setelah itu aku pakai warna Penthouse yang agak sedikit gelap supaya ada gradasinya. Terakhir aku pakai It Girl di atasnya yang punya efek glitter, jadi tetap standout saat pakai masker. BFF ini juga aku aplikasikan di bagian bawah mata untuk sedikit warm up,” terang Barry.

Selesai dengan eyeshadow, saatnya merias alis. Barry punya tips tersendiri buat pemilik alis tebal yang nggak mau cukur alis. “Make Over punya produk Brow Mascara. Jadi tinggal disisir aja nanti dia akan stay di jalur yang sudah diarahkan,” lanjutnya.

Untuk membuat bulu mata terlihat lebih cetar, Barry menggunakan Make Over Lash Impulse Mascara. Barry pun menjelaskan step by step agar bisa menciptakan bulu mata lentik dan tebal yang jadi impian.

“Pakai eyelash curler dulu lalu aplikasikan maskara 1 layer dulu. Tunggu sampai kering. Jangan double layer di satu mata karena bisa menggumpal. Setelah itu, beri bedak tabur dengan bantuan brush, aplikasikan layer maskara selanjutnya. Bedak tabur ini fungsinya untuk mengisi dan menebalkan bulu mata,” kata Barry menjelaskan.

Ombre Lips yang Menawan

Terakhir, Barry mengaplikasikan ombre lips yang menjadi ciri khas makeup Belinda. Ia membagikan beberapa langkah untuk membuat ombre lips terlihat lebih menawan. Yang pertama adalah menggunakan foundation atau concealer, set dengan bedak, lalu gunakan warna yang paling muda di seluruh bagian bibir. Sementara itu, warna yang lebih gelap di area dalam. Last stepnya adalah menggunakan lip gloss di bagian dalam atas untuk menonjolkan efek ombre.

Setelah seluruh prosesnya selesai, Barry kembali menyemprotkan setting spray ke seluruh bagian wajah supaya makeup lebih tahan lama dan tidak terlihat powdery. See, inspirasi makeup blushy dan ombre lips dari Barry Ritonga ternyata cantik banget kan, Sahabat Fimela? Kamu juga bisa menirunya sendiri di rumah, tapi sebelum itu lengkapi dulu produk Make Over andalan dengan berbelanja langsung di iStyle.id. Tonton juga video tutorial lengkapnya dengan klik di sini ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Tahun Baru Lebih Berwarna, UN1TY Kembali Meriahkan Smartfren WOW Talks
Artikel Selanjutnya
Istimewanya Pop-Up Books Dalam Pertumbuhan Si Kecil, Penasaran Moms?