Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Wajah dengan Mudah Menggunakan Micellar Water

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah menjadi rutinitas penting sekaligus tahapan awal dalam perawatan kulit. Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, ditambah dengan paparan solusi mengharuskan kita melakukan double cleansing atau pembersihan dua tahap.

Tahap pertama, bisa membersihkan wajah dengan miceller water atau cleansing oil untuk mengangkat makeup waterproof serta debu dan kotoran di wajah. Kemudian dilanjut pada tahap dua dengan menggunakan sabun wajah. Sehingga semua kotoran dan dan debu yang menempel bisa terangkat.

Memastikan wajah dengan bersih membuat kulit terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, tanda penuaan, dan masalah kulit lainnya. Selain itu, double cleansing akan membantu meregenerasi sel kulit untuk terlihat lebih cerah dan mendorong kinerja skincare agar lebih maksimal.

Dermatologis asal Sydney, dr. Natasha Cook merekomendasikan double cleansing menggunakan micellar water dan dilanjutkan dengan sabun pembersih wajah untuk mengangkat makeup, sunscreen, dan kotoran di wajah secara menyeluruh.

 

Mengenal jenis Micellar water

Micellar water sendiri memiliki formulasi yang beragam. Kamu bisa memilih jenis micellar water yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Terbaru, Kaila menghadirkan dua jenis micellar yang disebut hybrid micellar water. Micellar water ini dinilai multifungsi, praktis, dan cocok untuk segala jenis kulit.

Penasaran micellar water seperti apa yang dihadirkan oleh Kaila?

1. Kaila Infused Micellar Water

Micellar water ini mengandung minyak yang dapat membersihkan wajah dari makeup waterproof. Disarankan untuk menggunakan micellar water jenis ini ketika menggunakan makeup berat keluar rumah.

Berkat kandungan minyak di dalamnya, secara efektif mengangkat makeup waterproof tanpa rasa perih dan residu yang membuat kulit terasa lengket. Untuk menghilangkan makeup mata, tuangkan micellar water ini ke kapas lalu tempelkan pada wajah selama beberapa detik untuk melarutkan makeup waterproof. Gosok dengan lembut untuk mengangkat produk makeup.

 

2. Kaila Micellar Hydrating Water

Memiliki tambahan niacinamide yang banyak ditemukan pada toner, micellar water ini dapat membantu mencerahkan dan meminimalisir tampilan noda hitam. Kandungan o-cymen-5-ol sebagai anti-bacterial agent untuk membantu melindungi wajah dari bakteri.

Micellar water ini dapat kamu gunakan saat lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Disarankan untuk menggunakan Kaila Micellar Hydrating Water setelah menghapus makeup dengan Kaila Infused Micellar Water untuk mendapatkan efek mencerahkan kulit.

 

Aman bagi kulit sensitif

Kedua varian micellar water ini tidak hanya mampu membersihkan makeup dan kotoran di wajah. Melainkan juga menjaga kelembapan dan menutrisi kulit berkat kandungan skincare di dalamnya, seperti seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, yam bean, serta aloe vera.

Tidak adanya kandungan alkohol di dalam micellar water ini membuatnya aman digunakan bagi kulit sensitif karena tidak menimbulkan rasa perih. Jangan lupa untuk gunakan sabun wajah setelah menggunakan micellar water.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading