Sukses

Beauty

Serum Niacinamide Mampu Melindungi Wajah dari Bahaya Sinar Blue Light 

Fimela.com, Jakarta Bekerja dari rumah membuat kita menghabiskan waktu terus menerus menatap layar gadget, seperti leptop dan smartphone. Padahal, tanpa disadari paparan sinar gadget tersebut mengandung sinar blue light yang berbahaya bagi kulit wajahmu.

dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, Vice President of Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation mengatakan sinar blue light adalah cahaya dengan energi tinggi yang mampu menembus ke kulit lebih dalam dibanding sinar UV. Cahaya matahari juga merupakan sinar biru. 

“Blue light bisa dari matahari, gadget, hingga lampu,” ujar dr. Sari dalam peluncuran Wardah Lightening Serum Ampoule secara virtual.

Dampak negatif dari blue light pun cukup banyak seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, melemahkan epidermal barrier, dan penuaan dini. Untuk mengatasi blue light, dr. Sari menyarankan menggunakan dua produk penting seperti skincare mengandung antioksidan seperi Niacinamide.

Niacinamide sendiri telah menjadi salah satu kandungan skincare yang tengah menjadi favorit akhir-akhir ini. Kandungan Niacinamide menjadi tren karena terbukti memiliki potensi manfaat untuk menangani berbagai masalah kulit wajah.  

Melihat manfaat niacinamide, brand kecantikan Wardah meluncurkan Lightening Serum Ampoule Advanced Niacinamide dengan kemurnian lebih dari 99%. “Kandungannya dari serum ampoule ini dapat memberikan hasil yang lebih mencerahkan, proteksi lebih terhadap blue light, sinar dari gadget yang dapat memberikan efek negatif ke kulit dan optimal dalam menyamarkan noda hitam bekas,” ujar dr. Sari. 

Serum yang bisa digunakan mulai dari remaja usia 17 tahun ini telah melalui proses uji yang menyeluruh dan aman, produk dengan 10x advanced niacinamide dan 0% alkohol dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah. Dan berkolaborasi dengan global expert dari Swiss yang memiliki riset terlengkap dan local expert yang mengerti kulit perempuan Indonesia. Telah diuji secara dermatologi dengan hasil non-acnegenic dan non-comedogenic. 

“Menggunakan serum ini feel free mau berapa tetes. Satu tetes pun sudah cukup, terpenting digunakan secara menyeluruh ke wajah, pagi dan malam hari setelah mencuci wajah,” paparnya.

Novia Sukmawaty, Group Head Wardah menjelaskan pada umumnya niacinamide mengandung pengotor atau nicotinic acid yang apabila jumlahnya dipakainya cukup banyak, dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Namun berbeda dengan serum ampoule dengan kemasan biru ini yang tidak iritasi di wajah. “High-grade niacinamide dalam serum ampoule ini memiliki kemurnian tinggi agar dapat memberikan hasil optimal pada kulit,” paparnya.

Gunakan sunscreen

Selain niacinamide, dr. Sari menjelaskan jika penggunaan sunscreen sangat penting untuk mengatasi blue light. 

Pilihlah sunscreen yang lebih spesifik seperti sunscreen dengan warna. Dan kandungan SPF 30 yang sesuai dengan cuaca Indonesia. 

Oleh karenanya, walau di rumah saja tetap menggunakan sunscreen karena kita sering menatap layar gadget dan sinar matahari bisa masuk kecelah-celah jendela rumah. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading