Sukses

Beauty

3 Cara Menggunakan Silver Sampo untuk Rambut Diwarnai

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu sering mewarnai rambut dengan warna yang terang, seperti ash grey, blonde, ash blue atau warna pastel, jangan lupa mencuci rambut menggunakan sliver shampoo.

Silver sampo atau purple sampo adalah sampo yang memiliki kandungan pigmen ungu, yang bisa membantu menetralkan warna kuning di rambut setelah melakukan bleaching. Sehingga cat rambut yang warna terang akan lebih tampak dan hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Produk silver sampo ini memang tidak terjual bebas dan harganya lumayan mahal. Karena produk ini biasanya digunakan oleh profesional di salon khusus rambut. Tapi kalau Sahabat Fimela ingin membeli silver sampo, produk ini biasanya dijual di supermarket, toko khusus kosmetik atau di online shop.

Agar tidak bingung memilih dan menggunakan silver sampo ini, berikut cara menggunakan silver sampo, yang dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Silver Sampo

1. Pilih yang Mengandung Protein

Rambut yang diwarnai dengan melalui proses bleaching, biasanya sangat mudah patah dan bercabang. Untuk itu, pilihlah silver sampo yang memiliki kandungan protein, seperti kandungan keratin, kolagen, soy protein hingga silk protein. Kandungan protein ini bisa membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah.

2. Pilih yang Mengandung Pelembap

Biasanya rambut yang melalui proses bleaching, memiliki tekstur yang kering dan kasar. Sehingga membutuhkan sampo yang memiliki kandungan pelembap seperti glycerin, hyaluronic acid atau ceramide. Kandungan pelembap ini bisa membantu menghidrasi rambut kering dan mengembalikan kilau alami rambut.

3. Perhatikan Konsistensi Warnanya

Silver sampo memiliki kandungan pigmen ungu. Untuk itu, pastikan untuk memperhatikan konsistensi warnanya sebelum membeli produk ini. Produk silver sampo yang warnanya bagus adalah yang memiliki kode CI 60730 atau acid violet 43, dengan kandungan pigmentasi ungu tua.

Cara Menggunakan Silver Sampo

Silver sampo memiliki manfaat yang bisa membantu menetralkan warna kuning, setelah rambut melalui proses bleaching. Sehingga cat warna terang bisa menempel dengan sempurna di rambutmu. Silver sampo ini juga bisa membuat tekstur rambut jadi lebih lembut, membantu menyuburkan rambut, menguatkan rambut dan melindungi serat rambut.

 

Cara menggunakan silver sampo ini cukup mudah. Cara yang pertama yaitu bilas rambut yang sudah diwarnai, menggunakan air hangat agar pori-pori rambut terbuka. Langkah yang kedua, yaitu mengaplikasikan sampo ke suluruh rambut dengan rata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cara yang terakhir, yaitu membilas silver sampo dengan air dingin sampai bersih.

Agar hasilnya lebih optimal, kamu bisa menggunakan silver sampo ini minimal seminggu sekali. Tetapi penggunaan silver sampo ini juga tidak boleh terlalu sering, agar rambut yang diwarnai tetap terlihat sempurna.

Rekomendasi Silver Sampo

1. Tresemme Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo

Rekomendasi silver sampo yang pertama adalah Tresemme Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo. Produk ini memiliki kandungan sunflower seed oil, glycerin dan soybean phytoplacenta extract, yang bisa membantu melembapkan rambut dan melindungi warna rambut. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 75ribuan.

2. Inaura Bye-Bye Yellow Platinum Silver Shampoo

Produk Inaura Bye-Bye Yellow Platinum Silver Shampoo diperkaya dengan kandungan protein seperti hydrolyzed collagen, ceratine dan kandungan pelembap, glycerin. Kandungan protein, kolagen dan pelembap ini, bisa membantu menjaga elastisitas rambut dan menjaga kesehatan rambut. Harga silver sampo ini sekitar Rp 95ribuan.

3. Terra Diverde Reale Silver Shampoo

Rekomendasi silver sampo yang selanjutnya yaitu Terra Diverde Reale Silver Shampoo. Sampo yang digunakan untuk rambut yang melalui proses bleaching ini, juga bisa digunakan untuk merawat rambut yang beruban. Karena mengandung silk protein dan glycerin. Sampo yang satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 155ribuan.

4. L'oreal Paris Serie Expert Silver Shampoo

Silver sampo dari L'oreal Paris Serie Expert Silver Shampoo ini, memiliki kandungan amino acid yang bisa membantu mencegah kerusakan rambut akibat proses bleaching. Sehingga rambut yang diwarnai akan terlihat lebih indah dan berkilau. Produk ini dijual dengan harga Rp 199ribuan.

5. Kerastase Bain Ultra-Violet

Rekomendasi silver sampo yang terakhir adalah Kerastase Bain Ultra-Violet. Kandungan edelweiss flower extract dan hyaluronic acid, bisa dijadikan sebagai antioksidan dan pelembap, untuk melindungi rambut diwarnani tetap lembap dan sehat. Silver sampo ini dijual dengan harga Rp 400ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Fenomena Keracunan Timbal Beserta Gejala dan Cara Penanganannya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Instan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi Berlebihan