Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Kering

Fimela.com, Jakarta Menjaga rambut tetap berkilau bukanlah hal yang susah untuk dilakukan. Merawat rambut bisa dilakukan di salon maupun di rumah, asalkan teratur dan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut.

Kalau Sahabat Fimela memiliki jenis rambut yang kering, kamu bisa memulai perawatan rambut kering, dengan rajin menggunakan vitamin rambut setelah mencuci rambut. Rambut kering disebabkan karena terlalu sering menggunakan pengering rambut, mewarnai rambut, sering terkena paparan sinar matahari, terkena polusi dan lain sebagainya.

Vitamin rambut bisa membantu memperbaiki kondisi rambut yang rusak, melembapkan rambut yang kering dan membuat rambut kusam menjadi lebih berkilau. Berikut rekomendasi vitamin untuk rambut kering, dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan dalam Vitamin Rambut

Vitamin rambut sangat dibutuhkan untuk merawat rambut kering, karena vitamin rambut diformulasikan dengan kandungan yang bisa membuat rambut kering menjadi lebih lembap, lembut, kuat dan lebih berkilau.

Di dalam vitamin rambut terdapat kandungan berupa vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D dan vitamin E, yang bersifat sebagai antioksidan. Kandungan vitamin rambut ini juga bisa membantu melindungi rambut dari paparan sinar matahari atau paparan radikal bebas, yang bisa merusak rambutmu.

Vitamin rambut juga terbuat dari bahan-bahan alami, seperti madu, minyak kelapa, minyak zaitu, lidah buaya dan lain sebagainya. Selain bisa membuat rambut kering menjadi lebih lembap, kandungan bahan alami juga bisa membuat rambut lebih kuat dan mempercepat pertumbuhan rambut.

 

Cara Menggunakan Vitamin Rambut

Cara menggunakan vitamin cukuplah mudah. Pastikan kamu mencuci rambut terlebih dahulu, dengan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut kering. Kemudian biarkan rambut sampai setengah kering.

Setelah rambut setengah kering, aplikasikan vitamin rambut di bagian ujung rambut, usahakan jangan sampai mengenai kulit kepala, karena bisa membuat rambut lepek dan berketombe. Vitamin rambut bisa membantu melindungi rambutmu, sebelum menata rambut dengan hair dryer atau catokan.

Namun, ada juga jenis vitamin rambut yang bisa digunakan kapan saja, saat rambut terasa sangat kering. Vitamin rambut jenis ini sangat praktis dan tidak lengket digunakan. Ingat, gunakan vitamin rambut sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

Rekomendasi Vitamin Rambut

1. Natur Hair Vitamin

Rekomendasi vitamin untuk rambut kering yang pertama, yaitu Natur Hair Vitamin yang memiliki varian aloe vera dan olive oil. Vitamin rambut yang diperkaya dengan kandungan bahan alami ini, bisa membantu merawat rambut kering yang terlihat kusut. Harga produk ini sekitar Rp 16ribuan.

2. Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia

Rekomendasi vitamin rambut yang selanjutnya adalah Bali Alus Vitamin Rambut Olive Gardenia. Vitamin rambut ini memiliki kandungan ekstrak gardenia, olive oil dan virgin coconut oil. Kandungan ini bisa membantu menyuburkan rambut dan menutrisi rambut kering. Vitamin ini dijual dengan harga Rp 25ribuan.

3. L'Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold

Vitamin rambut dari L'Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold, bisa digunakan kapan saja untuk menutrisi rambut yang kering. Vitamin rambut ini memiliki kandungan ekstrak bunga, lotus, chamomile, rose, tiare, linseed dan soybean. Vitamin rambut ini juga bisa membuat rambutmu wangi dan lembut. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 45ribuan.

4. Ellips Yellow Smooth & Shiny

Produk dari Ellips Yellow Smooth & Shiny berbentuk kapsul, yang bisa digunakan sehabis keramas. Vitamin rambut ini memiliki kandungan provitamin B5, vitamin A, vitamin E, aloe vera dan moroccan oil. Vitamin rambut ini juga bisa membantu melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

5. Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Rekomendasi vitamin rambut untuk rambut kering yang terakhir, yaitu Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum. Vitamin yang berbentuk serum ini, memiliki kandungan ekstrak alpukat, grapeseed oil dan frizz-taming polymers, yang bisa membantu melembutkan rambut kering, mnjaga kelembapan rambut dan tetap berkilau.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Fenomena Keracunan Timbal Beserta Gejala dan Cara Penanganannya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Instan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi Berlebihan