Sukses

Beauty

4 Kebiasaan yang Bikin Ketiak Jadi Berwarna Gelap

Fimela.com, Jakarta Rasa insecure sering muncul di momen yang nggak disangka-sangka. Salah satunya berasal dari warna ketiak yang mendadak menjadi lebih gelap. Terkadang, ada pula kebiasaan yang secara nggak sadar bikin ketiak jadi menghitam. Apa saja?

Bercukur Hingga Iritasi

Seharusnya kulit ketiak secara alami memiliki warna yang sama dengan bagian kulit lainnya. Sayangnya, terlalu sering mencukur atau penggunaan pisau cukur yang tumpul bikin kulit ketiak terlihat lebih gelap.

Selain memicu iritasi, mencukur juga nggak menghilangkan seluruh folikel rambut yang berada di bawah permukaan kulit. Agar mendapatkan hasil cukur yang bersih dan menghindari risiko iritasi, cukur dengan air dan shaving gel yang aman bagi kulit sensitif.

Sering Menggunakan Baju yang Tidak Menyerap Keringat

Demi tampil stand out, terkadang kenyamanan pun dikorbankan saat mengenakan busana yang tidak mudah menyerap keringat. Padahal area kulit yang banyak berkeringat justru menjadi lingkungan yang tepat bagi bakteri untuk berkembang. Selain menyebabkan bau badan, juga dapat memicu gatal.

Jika sampai menggaruk kulit ketiak yang sangat sensitif, bisa-bisa menimbulkan luka bahkan bekas yang kasar dan berwarna lebih gelap. Sebaiknya hindari terlalu sering mengenakan pakaian yang sulit menyerap keringat dan kasar. Jika memungkinkan, pilih busana yang lebih longgar agar nggak menempel dan menggesek kulit ketiakmu.

Kurang Menjaga Kebersihan Bikin Menumpuknya Sel Kulit Mati

Sama seperti permukaan kulit lainnya, sel kulit mati pun bisa menumpuk di ketiak. Apalagi jika kurang menjaga kebersihannya, kulit ketiak bisa terlihat lebih gelap dan kusam. Selain rutin mandi minimal dua kali sehari, sesekali lakukan eksfoliasi dengan scrub tubuh yang lembut. Oleskan dengan gerakan melingkar yang lembut untuk menghilangkan sel kulit mati dan membantunya tampak lebih cerah.

Salah Pilih Deodoran

Area ketiak rentan terhadap keringat dan bakteri yang memicu bau tak sedap. Penggunaan deodoran maupun antiperspirant dapat membantu mengatasi bau badan. Sayangnya, kandungan bahan-bahan di dalamnya terkadang kurang bersahabat dengan kulit ketiak yang sensitive dan memicu iritasi. Ditambah bekas deodoran yang kurang bersih pun dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit ketiak.

Menggunakan deodoran memang jadi kunci dalam menjaga bau badan di sekitar ketiak. Namun gunakan deodoran yang terbukti efektif dan dipilih oleh banyak orang. Seperti Posh Deo Lotion Girl yang dipilih oleh 9 dari 10 perempuan.

Beda dengan deodoran biasa, Posh Deo Lotion Girl mampu meresap dengan cepat dan anti lengket. Kandungan 10 bahan alami di dalamnya juga membuat kulit ketiak jadi lebih cerah. Ucapkan selamat tinggal tinggal pada ketiak yang gelap. Segera dapatkan Posh Deo Lotion Girl seharga Rp2000 di toko dan retail terdekatmu, ya! Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading