Sukses

Beauty

8 Tips Kecantikan Jenius Pramugari dari Makeup Sampai Skincare

Fimela.com, Jakarta Pernah terpikir bagaimana menggunakan makeup hingga perawatan yang dilakukan Pramugari? Sebab kita selalu melihat mereka selalu tampil glamor dan memiliki wajah yang bercahaya.

Padahal, kabin di pesawat memiliki suhu yang bisa sangat keras mempengaruhi kesehatan sehingga kulit menjadi kering dan rentan bermasalah. Melansir idiva.com, berikut beberapa tips kecantikan dari Pramugari.

1. Lipstik merah

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan pramugari adalah lipstik cerah mereka dalam nuansa merah. Mengenakan lipstik merah dapat dengan mudah membuat terlihat glamor tanpa banyak usaha.

Lihatlah perusahaan penerbangan terkemuka dunia seperti Emirates, Qatar dan Singapore Airlines yang mengenakan warna bibir yang cerah.

Jika mencari sesuatu yang tahan lama, maka kenakan lipstik matte cair yang tidak akan nempel bahkan ketika mengenakan masker. Pramugari memiliki ahli perawatan yang memberi tahu mereka tentang warna mana yang harus digunakan dan merah jelas merupakan bagian dari itu.

2. Oleskan serum yang menghidrasi

Setelah mencuci muka dan sebelum mengoleskan pelembap atau SPF, penting untuk menambahkan lapisan ekstra serum yang menghidrasi. Ini akan membantu mengunci semua pelembap dan menghaluskan pori-pori kulit.

3. Gunakan primer berkualitas untuk hasil akhir yang tahan lama

Alasan utama mengapa primer menjadi sangat populer adalah karena mereka membantu mempertahankan riasan lebih lama. Produk riasan ini cukup diremehkan, padahal makeup ini merupakan salah satu yang harus dibeli. Primer menciptakan lapisan ekstra antara kulit dan riasan yang keduanya membantu aplikasi dan membuatnya bertahan lebih lama.

4. Semprotkan pada face mist untuk kesegaran instan

Face mist sangat bagus jika ingin menyegarkan wajah secara instan. Satu semprotan terkadang dapat membuat kulit terlihat terhidrasi dan mengubah seluruh penampilan. Ini bagus untuk orang yang tinggal di daerah yang kering dan lembap, seperti Indonesia.

5. Aplikasikan concealer untuk menutupi area bawah mata yang kusam

Jika bagian bawah mata yang gelap dan ingin mencerahkannya, maka concealer adalah teman terbaikmu. Ini akan langsung membuat mata terlihat terjaga dan menyegarkan bahkan wajah yang paling lelah sekalipun.

Oleskan beberapa titik concealer dan ratakan ke dalam kulit untuk hasil terbaik. Tapi hati-hati terlihat cakey.

6. Memakai tabir surya

Tabir surya adalah suatu keharusan. Meskipun telah diberitahu berulang kali, kita masih lupa untuk menerapkan tabir surya. Bagi yang merasa tidak perlu, mari kita ingatkan mereka bahwa manfaatnya lebih besar daripada yang malas menggunakan tabir surya.

Ini membantu dengan mengurangi risiko kanker kulit, hiperpigmentasi dan kerusakan akibat sinar matahari.

7. Krim tangan sangat efektif

Cara terbaik untuk merawat tangan adalah dengan mengoleskan pelembap tangan yang menghidrasi dalam jumlah banyak sepanjang hari.  Ini akan membantu terutama di era pandemi ketika sering mencuci tangan dengan sabun.

8. Minum air putih

Ini sepertinya tidak perlu dipikirkan tetapi merupakan kunci untuk menjaga kulit terlihat terhidrasi dan bercahaya. Trik sederhana ini dapat membuat semua perbedaan dengan membuang racun, mengurangi munculnya kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Rekomendasi minyak Alami untuk Rambut kering dan Kusam
Artikel Selanjutnya
7 Makanan yang Membantu Kulit Awet Muda dan Sehat