Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Pemilik kulit yang berminyak sering kali bingung memilih produk makeup yang tepat, agar tidak mudah luntur saat seharian menggunakan makeup. Selain itu, kulit berminyak juga harus berhati-hati saat memilih produk makeup, agar tidak menyebabkan komedo atau jerawat di wajah.

Bedak tabur merupakan salah satu produk makeup, yang bisa digunakan untuk kulit berminyak. Karena bedak tabur mampu mengunci produksi minyak di kulit, mengurangi efek kilau di wajah karena minyak, serta aman digunakan untuk kulit berjerawat.

Ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk memilih bedak tabur. Berikut tipsnya dan rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak, dilansir dari berbagai sumber:

Tips Memilih Bedak Tabur

Kulit yang berminyak memproduksi minyak yang lebih banyak daripada kulit normal. Produksi minyak yang berlebih ini bisa membuat makeup luntur, serta menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau komedo.

Tips memilih beda tabur yang aman digunakan untuk kulit kering, yaitu dengan menggunakan bedak tabur yang memiliki klaim non comedogenic dan oil free. Artinya bedak tabur tersebut bisa mengontrol produksi minyak di wajah dan formulanya tidak menyumbat pori-pori.

Selain itu, pilihlah bedak tabur yang memiliki hasil akhir matte, sehingga tidak menyebabkan wajah terlihat berkilau dan kusam. Bedak tabur dengan hasil akhir matte, juga tidak mudah luntur saat di gunakan di kulit berminyak.

Tips Menggunakan Bedak Tabur

Bedak tabur memiliki fungsi untuk mengontrol produksi minyak berlebih, membuat makeup tahan lama, serta membuat tekstur kulit lebih halus dan rata.

Untuk menggunakan bedak tabur, sebaiknya aplikasikan bedak tabur menggunakan brush yang besar, agar tidak menggeser makeup lainnya. Caranya tepuk-tepuk bedak tabur dengan brush, lalu sapu secara pelan-pelan.

Agar terlihat lebih halus dan tidak cakey, aplikasikan bedak tabur di area T yaitu dahi, hidung dan dagu, yang memproduksi minyak lebih banyak daripada area lainnya. Jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray, agar tekstur bedak tabur lebih menyatu ke kulit dan tahan lama.

Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

1. Marcks Bedak Beauty Powder

Rekomendasi bedak tabur yang pertama adalah bedak Marcks. Bedak ini sangat populer dari zaman dulu, karena aman digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Bedak tabur ini memiliki kandungan asam salisilat, zinc stearate, pati jagung, titanium dioxide dan zinc oxide. Harga produk ini sekitar Rp 13ribuan.

2. Pixy UV Whitening Loose Powder

Bedak tabur dari Pixy UV Whitening Loose Powder juga aman digunakan untuk kulit berminyak. Bedak ini memiliki formula yang ringan dan bisa menyerap minyak berlebih, serta kandungan minyak jojoba dalam bedak ini bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 31ribuan.

3. Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder

Produk bedak tabur yang selanjutnya adalah Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder. Produk ini mengandung kandungan oil absorber, yang bisa mengontrol minyak dan membuat kulit terlihat lebih halus. Harga produk ini sekitar Rp 58ribuan.

4. YOU Crystal Loose Setting Powder

Bedak tabur dari YOU Crystal Loose Setting Powder mampu mengontrol minyak berlebih di wajah. Bedak ini mengandung ekstrak licorice dan memiliki hasil akhir yang matte. Harga produk ini sekitar Rp 70ribuan.

5. Innisfree 'No Sebum' Mineral Powder

Rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak yang terakhir, yaitu Innisfree 'No Sebum' Mineral Powder. Produk ini memiliki formula double oil control dan kandungan mint, yang bisa membuat wajah fresh dan makeup tahan lama. Produk ini dijual dengan harga Rp 90ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Kulit
Artikel Selanjutnya
15 Kutipan Terbaik Novel Perahu Kertas Karya Dee Lestari Beserta Ulasan Singkatnya