Sukses

Beauty

5 Manfaat Masker Charcoal untuk Mengatasi Masalah Jerawat hingga Tuntas

Fimela.com, Jakarta Masker Charcoal memang tak asing lagi di kalangan masker kecantikan. Bahan charcoal diketahui dapat membersihkan wajah dengan cara mendetoksifikasi kulit, serta memberikan tampilan wajah yang lembut dan cerah sehingga bebas dari jerawat. 

Dilansir dari dermcollective.com, studi menunjukkan bahwa kandungan dalam masker charcoal dapat membersihkan wajah dari bakteri dan racun yang berbahaya bagi kulit. Banyaknya manfaat kandungan charcoal ini membuat masker charcoal menjadi skincare yang digemari.

Tidak hanya itu, menurut healthline.com, partikel masker charcoal yang sangat kecil dipercayai memiliki daya serap yang tinggi sehingga dapat mengikat bahan kimia yang berbahaya pada kulit. Masker Charcoal juga dapat membantu untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan debu.

Dapat mencerahkan wajah

Masker charcoal mampu menyerap bakteri dan racun pada kulit wajah, serta membantu menarik kotoran dalam kulit. Kandungan charcoal juga dapat membersihkan wajah dari komedo dan bakteri dalam kulit. 

Dengan membersihkan wajah menggunakan masker charcoal, terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit. Setelah membersihkan wajah dari masker charcoal, Sahabat Fimela akan mendapatkan wajah yang bersih dan cerah. Penggunaan masker ini secara rutin akan memperoleh hasil yang baik.

Membersihkan wajah dari sel kulit mati

Masker charcoal memiliki kehebatan dalam menjangkau pori-pori sampai ke dalam. Kemampuan charcoal dalam membersihkan kotoran bawaan, minyak dan polusi dalam wajah dapat membuat pori-pori lebih sehat. 

Tidak hanya membersihkan pori-pori, menurut bebeautiful.in, masker charcoal dapat mengeksfoliasi kulit, karena teksturnya yang agak kasar. Tekstur masker charcoal efektif dalam membersihkan kulit dari sel kulit mati. Sehingga, kulit wajah akan terlihat semakin cerah dan bening.

Mengurangi Minyak Pada Wajah

Masker charcoal dapat membantu untuk menyeimbangkan kandungan minyak dalam kulit. Masker ini sangat cocok untuk Sahabat Fimela yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. 

Masker charcoal membantu mengikat minyak dan membersihkan kulit secara mendalam. Hal ini membuat tampilan wajah lebih bersih dan bebas dari minyak berlebih.

Membersihkan wajah dari masalah jerawat

Menurut healthline.com, timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh sel kulit mati, minyak berlebih dan bakteri yang dapat masuk melalui pori-pori. Bakteri dan debu yang menumpuk dapat menyebabkan iritasi, kemerahan dan wajah yang membengkak. 

Kandungan dalam masker charcoal yang memiliki antibakteri dapat menghindarkan wajah dari sebum yang berlebih, pori-pori tersumbat dan sel kulit mati menumpuk. Masker ini dipercaya dapat meminimalisir timbulnya jerawat aktif dan mengeringkan sisa jerawat agar kulit lebih bersih. Tidak hanya itu, masker charcoal dapat meningkatkan kulit secara keseluruhan.

Menghilangkan bekas jerawat

Karena kemampuan masker charcoal dalam mengeksfoliasi kulit, hal ini dapat membantu kulit dalam mengurangi tampilan bekas jerawat. Dengan membersihkan wajah dari sel kulit mati, dapat meningkatkan tekstur wajah.

Dengan menggunakan masker charcoal secara rutin, minimal satu atau dua kali dalam seminggu, dapat membantu regenerasi kulit sehingga terhindar dari bekas jerawat. Namun pemilihan masker harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.  

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fungal Acne: Bagaimana Cara Mengenali dan Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Cerita Ayla Dimitri Keluar dari Masalah Jerawat di Awal Umur 30 Tahun