Sukses

Beauty

Manfaat Irisan Timun untuk Mata

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga sering melihat atau bahkan melakukannya sendiri, meletakkan irisan timun di area mata. Namun, tahukah kamu apa sebenarnya manfaat irisan timun untuk mata?

Dilansir dari allure.com, menggunakan irisan timun di area mata bisa membantu mengurangi bengkak. Kesejukan dan kesegaran dari irisan timun bertindak sebagai vasokonstriktor yang memperlambat aliran darah.

Mata bengkak bisa terjadi dengan pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah, sehingga suhu dingin dari timun bisa membantu dalam membangun pembuluh darah tersebut, yang pada akhirnya menghilangkan bengkak. Selain itu, irisan timun juga bisa memberi kulit dorongan hidrasi yang besar.

 

Manfaat menggunakan irisan timun untuk area mata

Penelitian yang pernah dilakukan oleh dokter kulit Howard Murad mencatat bahwa ketika digunakan, timun bisa memperkuat sel kulit untuk mempertahankan hidrasi dan bekerja pada tingkat tertinggi. Tidak berhenti di situ, irisan timun juga bisa meminimalisir tampilan gelap di bawah mata, karena kadar vitamin K yang tinggi dan telah terbukti bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Bukankah irisan timun memiliki lebih banyak manfaat, daripada yang pernah kamu dengar sebelumnya? Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading