Sukses

Beauty

5 Cara Alami Menghaluskan Kulit Ketiak yang Kasar dalam Satu Minggu

Fimela.com, Jakarta Menjaga kulit ketiak tetap lembut dan halus menjadi semacam kelegaan di musim panas ketika kulit mudah teriritasi dengan bercak keringat dan kulit kasar. Karena sering menggunakan pisau cukur, kulit ketiak cenderung menjadi keras dan juga gelap. Namun, jika berusaha untuk melembutkan kulit ketiak, dirimu bisa memilih pengobatan rumahan ini. Inilah 5 cara alami menghaluskan kulit ketiak yang kasar dalam seminggu.

1. Soda Kue

Soda kue adalah salah satu di antara bahan-bahan yang tidak hanya dapat membantu mencerahkan kulit ketiak tetapi juga membantu menjaga kulit ketiak tetap lembut dan kenyal. Soda kue adalah agen pencerah kulit yang sangat baik dan juga dapat melembutkan kulit. Soda kue bekerja dengan mengelupas kulit dan juga membuka pori-pori yang tersumbat, sehingga mempromosikan kulit ketiak yang sehat. Tambahkan soda kue dan sari cuka apel hingga seperti pasta, lalu oleskan pada ketiak, lalu bilas setelah 10-15 menit.

2. Mentimun

Mentimun dikenal karena sifat pencerah yang dapat membantu mencerahkan dan melembutkan kulit ketiak dengan mudah. Mentimun membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan mudah. Ambil beberapa irisan mentimun dan gosokkan pada ketiak selama beberapa menit. Kamu juga bisa meminum jus mentimun untuk mendapatkan kulit ketiak yang lembut dan kenyal.

3. Kentang

Sama seperti mentimun, kentang juga memiliki manfaat mencerahkan kulit. Buat pasta dari irisan mentimun dan kentang lalu oleskan pada ketiak dengan kapas, Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Lakukan ini setidaknya tiga kali seminggu.

4. Susu

Menerapkan susu pada kulit adalah obat yang dapat membantu melembutkan kulit ketiak. Dikemas dengan asam lemak dan vitamin, susu dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga memberikan kulit ketiak yang lebih lembut dan cerah. Buatlah pasta dari susu dan garam lalu pijat pada ketiak dan diamkan, lalu bilas dengan air biasa.

5. Lidah Buaya

Gel lidah buaya memberikan kelembapan yang cukup pada kulit, yang dapat membantu menjaga kulit tetap dingin, Ambil beberapa gel lidah buaya dan tambahkan sedikit jus tomat ke dalamnya. Oleskan ke kulit ketiak. Pijat dengan arah melingkar dan biarkan mengering dan cuci dengan air dingin. Untuk yang satu ini kamu bisa menggunakannya setiap hari.

Itulah beberapa tips perawatan alami untuk mengaluskan dan mencerahkan kulit ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu tergantung kebutuhan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading