Sukses

Beauty

3 Produk Skincare Anak untuk Mengajarinya Menjaga Kebersihan dan Perawatan Diri

Fimela.com, Jakarta Membentuk kebiasaan dalam menjaga kebersihan diri seseorang bisa dimulai dari masa anak-anak. Anak-anak yang cenderung aktif dengan berbagai aktif menjadi kian penting untuk mengenalkan bagaimana cara melakukan perawatan diri yang tepat.

Perlu dipahami bagi para orangtua bahwa kulit anak-anak cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Sehingga dibutuhkan produk yang tepat dan spesifik dirancang untuk anak-anak.

Like I'm 5 menjadi merek asal Korea Selatan yang bisa menjadi pilihan orangtua dalam memilih produk skincare anak. Kandungan bahan alami non toxic dan telah teruji hypoallergenic membuatnya direkomendasikan oleh Korean Atopy Association. Sehingga aman digunakan oleh jenis kulit sensitif, atopi, dan eksim.

Lewat produk skincare anak, tidak hanya mempererat ikatan antara ibu dan anak. Melainkan juga bisa menjadi media edukasi bagi untuk menjaga kebersihan dan perawatan diri.

 

Rekomendasi skincare anak

"Sedini mungkin saya mengajarkan anak-anak untuk mulai merawat dan menjaga kebersihan diri, misalnya dengan menggunakan lotion bersama-sama setelah mandi sambil menjelaskan manfaatnya, supaya mereka terbiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri," ungkap Kim Eugene, pendiri Like I'm 5.

Untuk mulai mengajari kebersihan dan perawatan diri pada anak bisa dimulai dengan menggunakan tiga produk skincare esensial berikut ini.

1. Top to Toe Foaming Wash

Foam mandi yang tidak mengandung SLS/SLES sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan penderita atopik. Dapat digunakan oleh bayi, dewasa, bahkan ibu hamil sekalipun. Teksturnya yang lembut seperti whipped foam membuat mandi terasa lebih menyenangkan.

Ajarkan si kecil menyeka bagian yang jarang terjangkau seperti belakang telinga dan sela- sela jari dengan Top to Toe Foaming Wash tanpa membuat kulitnya menjadi kering. Top to Toe Foaming Wash dapat digunakan pada wajah, badan dan rambut sekaligus tanpa menimbulkan rasa pedih pada mata. Mengandung coconut dan bergamot fruit oil yang dapat melembutkan kulit juga menyeimbangkan pH kulit pada level 4.5 ~ 5.5.

 

2. Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++

Selama di rumah saja, ajak si kecil berjemur bersama pada pagi hari untuk mendapat vitamin D yang cukup. Tapi jangan lupa gunakan Like I’m 5 Mild Sunscreen pada area wajah dan tubuh untuk melindungi dari efek buruk sinar UV tanpa rasa lengket, tidak meninggalkan residu, dan mudah menyerap ke kulit, sehingga nyaman digunakan anak-anak.

Mild sunscreen mengandung shea butter dan centella asiatica untuk menjaga kulit tetap lembut. Cocok digunakan setiap hari saat di dalam rumah ketika anak melakukan sekolah daring, karena nyatanya sinar UV dapat menembus kaca jendela.

Tetap lindungi kulit dari efek negatif paparan sinar UV saat didalam maupun di luar rumah. Jangan lupa memberikan pujian setelah selesai menggunakan sunscreen, supaya si kecil senang dan semakin rajin menggunakan sunscreen.rumah.

 

3. Pure Bebe Wet Wipes

Tisu basah anti bacterial yang teruji klinis dapat membunuh kuman dan bakteri hingga 99.9% dan berasal dari bahan food grade. Terbuat dari 65% rayon, memiliki tekstur yang halus dan lembut namun juga helaian yang kuat dan dapat menyeka kulit si kecil tanpa iritasi.

Dapat digunakan untuk menyeka mainan, peralatan belajar/ makan atau barang yang sering disentuh bayi supaya tetap steril. Kemasannya yang kecil membuat Pure Bebe Wet Wipes cocok untuk dibawa kemana-mana, seperti membersihkan meja, kursi, atau peralatan makan saat bepergian.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading