Sukses

Beauty

Beauty Review: Facial Wash dengan Teksture Gel Membuat Wajah Tidak Kering

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah menggunakan facial wash di pagi hari setelah bangun tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Kondisi kulit pagi hari akan cenderung berminyak karena keringat dan minyak tetap diproduksi pada saat tidur. 

Selain itu, sel-sel kulit mati dan debu yang terkumpul pada sarung bantal akan kontak dengan kulit wajah selama tidur yang dapat menyebabkan bakteri menumpuk di wajah sepanjang malam. 

“Hasil penumpukan sel-sel kulit mati, skincare yang digunakan pada malam hari, minyak, debu dan bakteri dapat menyumbat pori-pori dan semua itu bisa mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat. Membersihkan wajah di pagi hari dapat menghilangkan penumpukan residu sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk sepanjang malam, sekaligus membuat kulit wajah segar dan lembut. Kulit yang bersih dan lembap membantu kulit kita siap menerima skincare selanjutnya sehigga lebih menyerap ke kulit dan jadi lebih efektif,” ujar Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, Sp.KK 

Salah satu produk facial wash yang mengklaim mampu menghilangkan sebum dengan maksimal, format gel-nya mampu mengangkat mikro kotoran di kulit, yaitu Senka Perfect Gel Gentle Wash.

Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni juga mengatakan produk Senka terbaru ini mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus, sehingga kulit wajah sehat merona. Aroma fresh citrus-nya memberikan kesegaran pada kulit wajah untuk siap menjalani hari dengan semangat.

“Senka Perfect Gel Gentle wash hadir sebagai alternatif pilihan pembersih wajah di pagi hari untuk kulit kombinasi dan berminyak bahkan sensitif,” ujarnya.

Ulasan Fimela

Anisha Saktian Putri dari Fimela.com pun telah mencoba produk pembersih wajah ini selama satu minggu. Saya sendiri memiliki wajah berminyak dan cukup mudah berjerawat. 

Kandungan

Senka Perfect Gel Gentle Wash adalah pembersih wajah dengan format gel bening yang mengandung infused gel beauty serum, serta diperkaya kandungan pelembap alami, double hyaluronic acid dan white cocoon essence.

Kandungan ini diklaim bisa digunakan kulit kombinasi hingga sensitif hingga mampu mencerahkan kulit kusam. 

Kemasan

Seperti produk Senka lainnya, Perfect Gel Gentel Wash ini menggunakan tube bottle. Yang membedakan produk ini menggunakan warna biru yang lebih muda. Kemasan kali ini lebih praktis karena fliptop. Dan cukup besar yaitu 100gram.

Teksture dan Aroma

Seperti namanya, pembersih wajah ini memiliki teksture gel yang bening dan cukup ringan di wajah. Senka Perfect Gel Gentle diklaim memiliki aroma citrus. Bagi saya aroma ini tidak terlalu tercium jika sudah digunakan di wajah. Namun harumnya akan tercium ketika pertama kali membuka produk ini.

Hasil pemakaian

Tidak seperti produk Senka lainnya yang memiliki foam atau busa melimpah, Senka Perfect Gel Gentle kali ini sama sekali tidak berbusa karena teksturenya gel. 

Memang kurang puas karena tidak ada foamnya sama sekali dan merasa kurang bersih. Namun produk ini sangat ringan di wajah dan begitu cepat dibilas tanpa meninggalkan rasa kering di wajah. Setelah membilasnya, wajah terasa lebih segar dan cukup lembut. Cukup cocok untuk wajah berminyak seperti saya. 

Seminggu mencoba pembersih ini wajah terasa lebih lembap dan lembut. Jadi pembersih ini sangat direkomendasin bagi kalian yang tidak terlalu suka facial wash dengan foam yang banyak dan tidak membuat wajah kering.

Harga Senka Perfect Gel Gentle Wash saat ini bisa dibeli dengan harga Rp 79.000.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Menjajal Lensa Kontak Baru Seharian tanpa Buat Mata Kering
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Rutinitas Membersihkan Kulit Wajah Jadi lebih Menyenangkan dengan Busa Super Lembut