Sukses

Beauty

Viral di TikTok Tutorial Makeup Sae Byeok yang Diperankan Jung Ho Yeon di Squid Game, Bagaimana Hasilnya?

Fimela.com, Jakarta Squid Game dari Netflix yang telah dirilis 17 September lalu menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan saat ini karena telah memikat penonton di seluruh dunia.Tidak hanya alur cerita itu sendiri yang menarik, tetapi karakternya juga relatable. 

Salah satu pemeran yang menjadi sorotan publik adalah Kang Sae Byeok yang diperankan oleh Jung Ho Yeon. Dia merupakan salah satu peserta Squid Game dengan nomor #067.

Berkat aktingnya yang menawan, Jung Ho Yeon kini tengah naik daun. Bahkan, gaya makeup Sae Byeok menjadi inspirasi banyak orang. 

Salah satunya content creator JJ yang baru-baru ini mengunggah tutorial makeup yang terinspirasi oleh karakter Squid Game Jung Ho Yeon, Sae Byeok.  

Tutorial tersebut pun diunggah di akun TikToknya @jooshica, dan siapa sangka videonya tersebut menjadi viral. Lalu bagaimana tutorial merias wajah seperti Sae Byeok? Berikut ulasannya melansir Koreaboo.

Pada tahap awal, seperti tutorial riasan rata-rata pada umumnya, perempuan ini mulai menggunakan concealer di bagian dahi dengan cara ditap-tap. Dan secara alami mengangkat kelopak matanya menggunakan skot kelopak mata. Lalu, ia menggunakan penjepit bulu mata agar lebih lebih lentik.

Setelah itu, ia menggunakan eyeshadow ringan warna brown, termasuk membuat eyebag palsu menggunakan eyeshadow. Dia juga menambahkan eyeliner tipis untuk meniru mata aktris itu.

Bintik di wajah dimulainya transformasi Sae Byeok

Transformasi riasan wajah tersebut dimulai ketika dia menambahkan beberapa bintik-bintik atau Freckles di tulang pipinya. Dan tahi lalat palsu di atas bibirnya.

Setelah merapihkan alis, JJ benar-benar melakukan keajaiban dengan terlebih dahulu mengoleskan foundation ke bibirnya, diikuti dengan lipstik.  Terakhir, menggunakan contour di beberapa bagian agar terlihat tirus seperti Kang Sae Byeok.

Tampaknya semuanya cukup sederhana, tetapi secara keseluruhan, riasannya benar-benar mengubahnya.  Dia sangat mirip dengan Jung Ho Yeon di Squid Game!Pemirsa tidak percaya apa yang bisa dilakukan JJ hanya dengan riasan. 

Tak heran jika videonya menjadi viral!  Hingga hari ini, tutorial riasannya telah dilihat 25 juta kali dengan 4,2 juta suka.

JJ secara rutin memposting konten, terutama tutorial riasan di mana ia menciptakan kembali penampilan selebriti yang ikonik, termasuk idola K-Pop.  Selain karakter Sae Byeok, dia membuat tutorial makeup untuk Ji Young yang diperankan oleh Lee Yoo Mi yang telah ditonton 2 juta kali.

Sinopsis Squid Game

Drama Korea Squid Game ini bergenre thriller yang dibintangi oleh aktior ternama, seperti Wi Ha Joon, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Heo Sung Tae.

Drama ini mengisahkan orang-orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti survival game demi meraih hadiah 45,6 miliar won. Hidup yang sengsara membuat Ki Hoon (Lee Jung Jae) mengikuti berbagai games tersebut, setelah mendapatkan undangan misterius.

Teman kecilnya, Sang Woo (Park Hae Soo) juga mengalami krisis karena perusahaan tempatnya bekerja terkena penyelewengan dana. Sang Woo dan Ki Hoon memutuskan untuk terjun dalam Squid Game, bergabung dengan orang putus asa lainnya dan berkumpul di lokasi yang tak diketahui.

Squid Game adalah permainan tradisional Korea yang populer pada 1970 dan 1980-an. Permainan yang mengharuskan pemainnya menggambar geometri seperti cumi-cumi ini akan berakhir ketika ada peserta yang berhasil menjadi pemenang. Ki Hoon dan Sang Woo pun sering melakukan permainan itu saat masih kecil.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading