Sukses

Beauty

Mencari Tahu Manfaat Minyak Kelapa jika Diaplikasikan di Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak kelapa termasuk dalam kelompok elit bahan alami yang bisa digunakan di dapur dan rutinitas perawatan kulit. Manfaat minyak kelapa yang populer diketahui adalah untuk pertumbuhan rambut, tapi bagaimana jika diaplikasikan ke kulit?

Minyak kelapa memiliki sifat anti inflamasi dan mampu menghidrasi kulit, yang bukan hanya spekulatif, karena benar-benar ada bukti ilmiah aktual untuk ini. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa minyak kelapa mampu menghidrasi kulit dengan dermatitis atopik dewasa.

Selama ribuan tahun, negara-negara tropis telah memanen kelapa dan sebagian besar populasi ini bergantung pada kelapa untuk mata pencaharian mereka, karena kelapa memiliki nilai gizi dan ekonomi yang tinggi. Untuk kulit, minyak kelapa dikenal dengan kandungan asam laurat yang bersifat antimikroba dan bisa melawan bakteri penyebab jerawat, serta mengandung asam lemak jenuh dan tak jenuh lainnya, seperti dilansir dari instyle.com.

Minyak kelapa murni terbukti bermanfaat untuk kulit kering, terutama untuk mereka yang menderita eksim. Minyak kelapa murni telah dievaluasi secara ekstensif untuk potensinya sebagai antioksidan dan anti stres dengan hasil yang menjanjikan, dikaitkan dengan kandungan polifenolnya.

 

Manfaat minyak kelapa untuk kulit

Ini telah terbukti mengurangi peradangan, lipid per oksidasi, pengurangan stres setelah berolahraga atau paparan dingin yang kronis. Atau kamu bisa menemukan kandungan minyak kelapa di dalam sebuah produk perawatan kulit, mereka bisa sama efektifnya, bahkan bisa lebih efektif jika dikombinasikan dengan hidrator lain.

Para ahli merekomendasikan formula yang juga mengandung bahan bergizi tambahan, seperti minyak nabati, mentega, dan lilin, seperti minyak jojoba, minyak biji rami, atau minyak bunga, seperti minyak camellia. Dan karena minyak kelapa digunakan dalam banyak formulasi hidrasi, kamu juga akan sering melihatnya dengan lidah biaya dan asam hialuronat.

Namun perlu diingat bahwa minyak ini juga komedogenik, yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Sebenarnya ada sejumlah faktor yang bisa berkontribusi menyebabkan pori-pori tersumbat, selain perawatan kulit, yaitu perubahan hormon, diet, stres, dan kebersihan diri yang buruk.

Minyak kelapa aman digunakan untuk semua jenis kulit, namun bisa saja mengiritasi bagi sebagian orang. Seperti produk lainnya, potensi iritasi atau reaksi alergi akan selalu ada, tidak terbatas hanya pada minyak kelapa saja.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading