Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Complexion yang Bikin Makeup Flawless dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Makeup flawless menjadi hasil akhir yang diharapkan pada pengguna makeup. Dengan makeup flawless akan membuat warna kulit tidak hanya terlihat merata melainkan juga tampak halus.

Kunci dari hasil makeup flawless adalah penggunaan complexion yang tepat. Untuk mendapatkannya, penting untuk mengetahui jenis produk apa yang tepat serta cara mengaplikasikan produk complexion yang tepat. Baru-baru ini, Y.O.U menghadirkan rangkaian produk complexion yang disebut Y.O.U Noutriwear Series+.

Y.O.U Noutriwear Series+ ini terdiri dari Velvet Liquid Foundation, Silky Pressed Powder Foundation, Flawless Cushion Foundation, Airy Fit Loose Powder, Complete Cover Concealer, dan Makeup Stay Lock Mist. Inovasi teknologi Litestay™️ dan Immortelle C-Essence yang digunakannya akan memberikan tampilan makeupmu sempurna dengan kualitas coverage yang tahan lama.

Sesuai dengan taglinenya “Nourishing Wear, Beauty Wear”, kulitmu juga akan ternutrisi dengan Immortelle C-lock Essence yang diketahui dapat membantu menjaga elastisitas kulit serta sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas. Sehingga dapat menangkal penuaan dini dan kandungan Centella Asiatica/Cica akan membantu menenangkan kulitmu. Juga, dilengkapi dengan perlindungan kulit dari ultra violet dengan mengandung SPF dan PA+++.

 

Tips mengaplikasikan complexion yang bikin makeup flawless

Dengan rangkaian produk complexion dari Y.O.U Noutriwear Series+, berikut tips mengaplikaskan complexion yang tepat untuk menghasilkan makeup tahan dan flawless,

1. Persiapan kulit wajah

Tahap pertama, sebelum menggunakan makeup, kebersihan wajah perlu diperhatikan karena untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan juga bisa menambahkan primer.

Selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap dan primer dapat membuat lapisan sehingga foundation tidak langsung terkena kulit. Warna foundation pun jadi tidak mudah teroksidasi.

2. Aplikasikan foundation sesuai undertone kulit

Sebagai dasar, kamu bisa menggunakan Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation yang terdapat 5 shades, yaitu Warm Ivory, Pink Nude, Yellow Beige, Medium Beige, dan Sand Beige atau Flawless Cushion Foundation. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulitmu ya, caranya kamu bisa cek undertone warna kulitmu dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tanganmu.

Jika berwarna biru, warna undertone kamu tipe cool, cocok dengan shade Pink Nude. Sementara, jika berwarna hijau, undertone kamu tipe warm undertone, cocok denganshades Warm Ivory (untuk kulit lebih cerah), Yellow Beige, dan Sand Beige. Sedangkan jika berwarna ungu kemungkinan undertone kamu itu neutral undertone dan cocok dengan shade medium beige.

Ratakan foundation secara perlahan dengan berbagai macam alat. Seperti Delicate Brush dari GlamFix, Fabulous Beauty Sponge dari GlamFix untuk hasil medium to coverage, dan gunakan jari untuk mendapatkan hasil lebih natural. Kamu bisa menambahkan foundationnya sedikit demi sedikit untuk menambah coverage yang kamu inginkan.

 

3. Aplikasikan concealer dan baking

Untuk menambah coverage, aplikasikan Y.O.U Noutriwear Complete Cover Concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti di bawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan. Dengan aplikator Precise-Angled Brush akan memudahkan kamu mengulas concealer pada kulit wajah.

Kamu juga bisa menggunakan Teknik Baking agar concealer yang digunakan di bagian bawah mata lebih tahan lama dan tidak creasing dengan menambahkan Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder. Caranya, ambil Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder dengan menggunakan Fabulous Beauty Sponge dari GlamFix dan bubuhkan bedak di tempat yang telah diaplikasikan concearler. Tunggu beberapa lama hingga bedak meresap, dan sapukan menggunakan brush.

4. Tambahkan powder foundation untuk meningkatkan coverage

Untuk hasil Flawless tanpa noda dan celah, tambahkan Y.O.U Noutriwear Silky Pressed Powder Foundation menggunakan Excellent Powder Brush dari GlamFix pada wajah yang akan meningkatkan coverage dengan teknologi Soft Light-diffusing Powder. Powder ini mempunyai struktur berongga, yang membuatnya mampu menyerap minyak dua kali lipat dari berat molekulnya sendiri tanpa menyerap air. Maka dari itu, powder ini juga mampu mengontrol kelebihan sebum tanpa membuat kulit terasa kering.

 

5. Kunci dengan setting spray

Langkah terakhir, kunci seluruh rangkaian complexionmu dengan mengaplikasikan Y.O.UNoutriwear Makeup Stay Lock Mist dari Y.O.U Noutriwear Series+ pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah kamu. Selain sebagai setting spray, Makeup Stay Lock Mist dapat juga digunakan sebagai primer dan face mist. Mengandung Filmexel yang diketahui dapat membuat lapisan breathable yang dipercaya dapat mengunci makeup secara efektif hingga 12 jam.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Member BLACKPINK Pintar Memoles Wajah dengan Riasan Flawless

Live Streaming

Powered by