Sukses

Beauty

5 Manfaat Uap Wajah atau Facial Steam Bagi Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar tentang perawatan kulit dengan uap wajah atau facial steam? Biasanya, teknik uap wajah ini tidak begitu familiar untuk bagian dari perawatan kecantikan sehari-hari. Namun, facial steam mampu memberikan pengaruh baik bagi kesehatan kulit. Facial steam ini merupakan perawatan kulit menggunakan uap panas yang dihasilkan air panas atau facial streamer.

Tak perlu biaya yang besar untuk menjaga kesehatan kulit, perawatan dengan facial steam saja juga sudah bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus menguras kantung. Facial steam ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, mulai dari mengatasi kulit berminyak hingga mencegah jerawat.

Lalu, apa saja manfaat lainnya yang bisa diperoleh jika melakukan facial steam? Berikut 5 manfaat facial steam yang Fimela rangkum dari merdeka.com, Selasa (19/10/2021).

1. Membersihkan Kulit Secara Mendalam Hingga Pori-Pori

Facial steam atau penguapan wajah ini akan membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Dengan melakukan jenis perawatan ini, maka akan membantu untuk mengeluarkan kotoran yang menumpuk agar kulit bisa bersih secara mendalam. Facial steam akan membuka pori-pori dan melembutkan komedo sehingga komedo hitam ataupun putih bisa dengan mudah untuk dikeluarkan.

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Melakukan facial steam juga akan membantu melepaskan bakteri serta sel penyebab jerawat yang terjebak pada permukaan kulit. Pori-pori yang terbuka tersebut memiliki kemungkinan untuk bisa menimbulkan pelepasan sel kulit mati, bakteri dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori. Hal ini menjadi penyebab utama munculnya jerawat.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kombinasi uap hangat dan keringat yang keluar saat proses penguapan akan membantu melebarkan pembuluh darah dan melancarkan perederan. Dengan begitu, facial steam atau penguapan wajah mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit wajah. Jika aliran darah lancar, maka ini akan membuat oksigen terkirim dengan baik. Nutrsi yang diperlukan oleh kulit pun bisa terdistribusi dengan baik. Hasil yang bisa didapatkan adalah kulit sehat yang bercahaya alias glowing.

4. Membantu Kulit Menyerap Skincare Lebih Baik

Siapa sangka, melakukan penguapan wajah atau facial steam ini bisa membantu kulit menyerap produk skincare dengan lebih baik. Proses penguapan akan meningkatkan permeabilitas kulit sehingga memungkinkan untuk menyerap nutrsisi secara topikal dengan lebih baik. Jika terjadi, maka skincare yang digunakan mampu memberikan hasil yang lebih maksimal.

5. Merangsang Kulit untuk Memproduksi Kolagen

Lancarnya sirkulasi darah ketika melakukan facial steam atau penguapan wajah dari proses uap tersebut akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin sehingga kulit bisa lebih terjaga kekencangannya.

Tak perlu mahal-mahal, Sahabat Fimela bisa lakukan perawatan wajah dengan facial steam di rumah, loh!

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Bahan Alami yang Bantu Rambut Mengembang Jadi Mudah Ditata
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Produk Kecantikan Kulit Wajah dengan Kandungan Deep Sea Water