Sukses

Beauty

7 Manfaat Pakai Sunscreen Setiap Hari, Cegah Kanker hingga Anti Keriput

Fimela.com, Jakarta Susncreen menjadi salah satu langkah penggunaan skincare yang mampu memproteksi kulit dengan baik. Kandungan skincare yang terdiri dari SPF dan PA, akan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang bisa timbulkan ragam masalah pada kesehatan kulit. 

Saat memakai sunscreen, maka disarankan untuk memilih kandungan SPF minimal 30 dan PA+++ sebelum beraktivitas di luar ruangan. Lalu sebenarnya, apa saja sih manfaat penggunaan sunscreen secara rutin? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Sinar matahari memang baik bagi kesehatan tulang. Namun, sinar matahari juga bisa menembus kulit dan sebabkan iritasi hingga kanker. Sebagai upaya pencegahan, maka proteksi kulit wajib dilakukan dengan mengaplikasikan sunscreen sebelum lakukan aktivitas luar ruangan. Dengan cara ini, maka kulit akan senantiasa terlindungi dengan baik. 

2. Cegah penuaan dini

Proses penuaan dini adalah hal yang paling tidak boleh terjadi di kulit. Hal ini biasanya terjadi akibat paparan sinar UV yang merusak pertahanan kulit, mengakibatkan usia kulit yang lebih tua dari usia asli tubuh kita. 

 

 

3. Terhindar dari kanker kulit

Jenis kanker kulit ini dapat mengancam jiwa dan umumnya terjadi pada wanita berusia 20-an. Jadi, usahakan untuk selalu melindungi kulit dengan baik, setidaknya dengan proteksi sederhana menggunakan sunscreen. 

4. Mencegah sunburn

Sunburn adalah kondisi kulit yang mengelupas, membengkak, merah, dan gatal-gatal, yang disebabkan paparan sinar UVB berlebihan. Kulit yang terbakar bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

5.  Mencegah Munculnya Komedo

 Komedo pasti menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Penyebab munculnya komedo, salah satunya di latar belakangi oleh paparan sinar matahari. Maka dari itu, penting bagi kamu, yang memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat untuk memakai sunscreen. Saat membeli sunscreen pilihlah produk yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

 

6. Membuat Warna Kulit Tetap Merata

Apakah kamu pernah mengalami kulit tidak merata di beberapa area wajah? Misalnya terlihat lebih gelap dibandingkan kulit di dekatnya? Mungkin juga tiba-tiba muncul flek-flek hitam di wajah padahal sebelumnya kamu tidak berjerawat. Mungkin saja hal-hal tersebut terjadi karena kulit kamu tidak dilindungi oleh sunscreen.

7. Mencegah Tampilan Kulit Menjadi Kusam

Paparan sinar matahari langsung ternyata dapat menyebabkan tampilan kulit menjadi kusam. Oleh karena itu apabila kamu ingin memiliki tampilan kulit yang cerah, sunscreen adalah produk skincare yang wajib kamu gunakan setiap hari. Nah, buat kamu yang ingin memiliki tampilan kulit cerah secara instan kamu bisa menggunakan sunscreen yang memiliki efek tone-up dikulitmu. Selain terlindungi, kulit pun akan terlihat lebih cerah dengan menggunakan sunscreen jenis ini.

 

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading