Sukses

Beauty

Wajib Tau! 5 Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan pastinya kamu ingin mempunyai kulit yang cerah dan bebas masalah biar bisa tampil pede setiap saat. Tapi apa mungkin kamu tidak mempunyai permasalahan pada kulit? Secara semua hal yang terjadi di dalam tubuh bisa tercermin dari wajah. Nah, supaya kamu bisa antisipasi masalah kulit apa aja sih yang paling sering dialami oleh para perempuan. Yuk simak masalah-masalahnya dibawah ini!

1. Kulit kering

Cenderung berdiam diri di ruangan AC membuat kulitmu kering loh! Selain karena faktor cuaca, tipe kulit kering juga bersifat genetis atau bisa dialami karena faktor keturunan keluarga. Sering bertambahnya usia, kelembaban alami kulit juga akan semakin berkurang dan akhirnya menyebabkan kulit menjadi kering. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembab wajah secara rutin ya! Hal itu membuat kulit wajahmu akan tetap lembab dan sehat.

2. Flek hitam

Flek hitam merupakan kondisi kulit yang dianggap masalah oleh setiap perempuan. Flek hitam biasanya muncul akibat meningkatnya produksi melanosom dalam melanin terutama setelah terkena paparan sinar matahari. Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit dan bagian kulit yang paling banyak terdapat melanosom akan cenderung lebih gelap warnanya. Flek hitam akan lebih gelap jika terpapar sinar matahari. Maka dari itu jangan lupa untuk memakai sunscreen ya. Kamu bisa menyamarkan flek hitam dengan bahan alami seperti lidah buaya, outmeal, masker kentang, dan lain-lain.

3. Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering dialami peremuan. Ada berbagai faktor menjadi penyebab munculnya jerawat yaitu perubahan hormon, meningkatnya produksi minyak di wajah, reaksi setelah pergantian produk makeup dan skincare tertentu serta pola makan. Banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya dengan rajin membersihkan muka secara rutin. Muka yang kotor karena tumpukan debu, sisa makeup, dan skincare dapat memicu tumbuhnya jerawat. Lakukanlah double cleanser dan pilih skincare sesuai dengan tipe kulit kamu. Jangan lupa juga untuk kelola Stress dan konsumsi air putih.

4. Kulit kusam

Kulit kusam biasanya terjadi karena kulit mengalami dehidrasi yang mana sering terkena paparan sinar matahari, polusi, dan terlalu lama berdiam di ruangan AC. Penggunaaan skincare yang tidak sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulitmu juga bisa menjadi pemicu kulit kusam loh! Jadi pastikan kamu menggunakan skincare yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulitmu ya.

5. Keriput

Berbagai aktivitas harian yang dilakukan dari pagi hingga malam ternyata bisa memengaruhi kondisi wajah kamu mulai dari ekspresi senyum, tertawa, hingga meminum dengan sedotan. Akibat berbagai aktivitas tersebut dapat meninggalkan tanda keriput. Kerutan biasanya muncul di bagian ujung mata diantara alis dan di area samping sekitar bibir. Selain itu, posisi tidur menyamping juga dapat memicu kulit keriput karena tekanan dari bantal saat tidur dapat menimbulkan kelipatan pada kulit wajah sehingga menyebabkan munculnya garis putih vertikal. Cobalah sekarang untuk tidur telentang wajah menghadap ke atas dan jangan lupa gunakan skincare anti aging.

Itu dia beberapa masalah kulit yang sering dialami perempuan. Kalau sahabr filema sering mengalami masalah kulit yang mana nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Bahan Alami yang Bantu Rambut Mengembang Jadi Mudah Ditata
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut