Sukses

Beauty

Pecahkan Rekor Dunia, Anak 6 Tahun Ini Koleksi Ribuan Lip Balm

Fimela.com, Jakarta Salah satu kosmetik yang paling banyak dipakai oleh wanita adalah lip balm. Seperti yang diketahui, lip balm tak hanya mempercantik wajah, namun bisa memberikan perlindungan akan sinar matahari yang sama pentingnya dengan area wajah. Sumber kepercayaan diri pun juga bisa datang dari lip balm, karena dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Lip balm diandalkan agar bibir cantik para wanita ini kembali segar, lembap dan tak lagi kering. Bahkan, banyak manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan lip balm yang mengandung nutrisi baik bagi bibir ini, seperti melembutkan bibir hingga mempercepat proses penyembuhan bibir.

Secara umum, lip balm tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, anak-anak pun juga bisa memakainya. Sama seperti gadis kecil yang masih berusia 6 tahun ini. Uniknya, ia memiliki koleksi ribuan lip balm. Memecahkan rekor dunia, ia dan kakaknya membeli berbagai bentuk dan rasa dari bermacam-macam lip balm di seluruh dunia.

Mengoleksi Ribuan Lip Balm

Dilansir Liputan6, Senin (15/11/2021), Scarlett Ashley Cheng, gadis berusia 6 tahun ini mendadak menjadi sorotan publik karena memiliki koleksi ribuan lip balm. Ternyata, Scarlett yang berasal dari Hong Kong ini menjadi pengumpul lip balm terbanyak di dunia.

Kaylyn Cheng, kakaknya yang masih berusia 8 tahun ini ikut bersama Scarlett dalam mengumpulkan botol lip balm dari berbagai negara. Mulai dari berbagai warna, tekstur dan bentuk yang unik. “Saya suka mengoleksi lip balm karena bentuk dan rasanya,” ujar Scarlett.

Scarlett menyebut awal mula sangat tertarik dengan lip balm berkat sang nenek. Pada saat itu, neneknya melihat bibir gadis kecil ini begitu kering dan pecah-pecah. “Sejak kecil saya ada masalah bibir yang kering. Ibu, ayah dan nenek selalu oleskan pelembap bibir agar tidak kering. Hadiah pelembap bibir dari nenek itu juga yang membuat saya mulai suka dengan lip balm,” tuturnya.

Memecahkan Rekor Dunia

Koleksi lip balm yang dilakukan oleh Scarlett dan kakaknya ini memecahkan rekor dunia Guinness World Records. Mereka mulanya tak menyadari jika lip balm yang mereka kumpul semakin banyak. Ternyata, kedua kakak beradik ini juga sering bereksperimen membuat pelembap dari bahan organik.

Ayah dan ibu Scarlett yang melihat koleksi lip balm anak-anaknya itu, akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan anaknya ke Guinness World Records dan usaha mereka tersebut berhasil membuat nama Scarlett muncul sebagai pemegang rekor koleksi pelembap bibir terbanyak di dunia.

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Dermatologis, Ini Alasan Mengapa Bibir Membutuhkan Perlindungan SPF
Artikel Selanjutnya
Cerita Wanita Melahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok