Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya nikmat disantap, kopi juga ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kulit. Jika digunakan secara rutin, kopi akan membuat wajah lebih bercahaya.

Kopi bermanfaat bagi kulit wajah karena mengandung antioksidan dan anti-penuaan. Serta dilengkapi dengan kemampuan eksploitasi luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Fakta lainnya, mengoleskan kopi dalam bentuk masker ke wajah dapat mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkluasi darah. Maka tak heran jika kopi membuat wajah lebih bercahaya.

Melansir, healthshots.com berikut ini beberapa cara menggunakan kopi agar maksimal digunakan pada wajahmu. Simak ulasannya.

1. Masker wajah kopi dan madu

Sahabat Fimela membutuhkan satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan madu.

Campur kedua bahan ini dengan baik dalam mangkuk kecil. Oleskan pasta ke seluruh wajah dan pijat dengan lembut, hindari area di sekitar mata. Biarkan masker selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Menggunakan kopi dan madu masker wajah adalah kombinasi sempurna untuk melembapkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, kekeringan dan bintik-bintik gelap.

2. Masker kopi dan susu

Untuk menyiapkan masker, ambil satu sendok makan kopi bubuk dengan satu-dua sendok makan susu. Campur keduanya untuk membentuk pasta dan oleskan ke wajah. Setelah membiarkannya di wajah Anda selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat.

Jika menginginkan kulit dengan warna yang rata, maka masker wajah kopi dan susu adalah solusi paling sederhana dan paling efektif. Ini dapat menghilangkan kotoran dari wajah dan dapat membuat kulit bersinar.

3. Masker wajah kopi, kunyit dan yogurt

Campurkan satu sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan kunyit dan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah. Aduk rata untuk membuat campuran bebas gumpalan. Oleskan masker tersebut secara merata di seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit.

Untuk membersihkan masker, pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah.

Kunyit kaya akan sifat anti-inflamasi dan vitamin C. Ini membantu menghilangkan kulit kusam dan mencerahkan bintik hitam sementara yogurt dengan asam alfa-hidroksi mengurangi minyak dari wajah dan menyehatkannya.

4. Masker wajah kopi dan lemon

Campurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan satu sendok makan jus lemon dalam mangkuk. Campur dengan baik untuk membentuk pasta dan oleskan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan mengering selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Lemon dengan kopi membantu mencerahkan kulit. Ini juga memberikan efek pemutihan ringan yang membantu menyingkirkan kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Kopi memberikan cahaya segar dengan sifat pembersihan dan pemurniannya.

5. Kopi dan masker wajah lidah buaya

Ambil dua sendok makan kopi bubuk dan dua sendok makan gel lidah buaya. Campur bahan dengan baik dan oleskan campuran pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Baik itu jerawat, bekas luka atau eksim, lidah buaya dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk menangkal kondisi kulit karena antioksidan dan sifat antibakterinya. Di sisi lain, kafein dalam kopi melawan noda, bintik hitam, bintik matahari dan mencerahkan pigmentasi, membuat kulit terlihat lebih cerah dan kencang.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading