Sukses

Beauty

Tips Monochrome Makeup yang Jadi Tren Sampai Tahun 2022 Nanti, Cobain dari Sekarang Yuk!

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik dengan bantuan makeup bukanlah hal baru, apalagi buat kaum hawa. Nah, belakangan ini Korean look memang menjadi kiblat banyak perempuan dalam memoles wajah.

Barry Ritonga punya beberapa tips buat Sahabat Fimela yang pemula dalam dunia makeup maupun sudah pro loh! Acara ini bertepatan dengan Fimela Fest 2021 yang juga menghadirkan banyak kemeriahan. Kamu bakalan diajak kenalan mulai base makeup, eyeshadow sampai lipstik dengan tema monochrome. Here we go!

Mulai dari Foundation

Sebelum mempertemukan kulit wajahmu dengan makeup, sebaiknya gunakan skincare, khususnya moisturizer terlebih dulu. Kemudian, pilih foundation yang sesuai sama tone kulit wajahmu. Oh iya, ada teknik khusus buat kamu yang masih bingung nentuin shade fondie nih!

Barry bilang, caranya dengan mengusap fondie ke jawline atau rahang. Kalau warnanya masih terlihat terang saat diusap, berarti terlalu cerah untuk skin tone kamu.

Sebenarnya penting buat Sahabat Fimela memiliki dua shade fondie yang bisa dipakai sesuai kebutuhan kulit, untuk warna kulit medium, Barry merekomendasikan kalian untuk punya shade Ivory dan Natural Dari Implora Seamless Liquid Foundation. Selain digunakan untuk complexion, Implora foundation bisa kamu gunakan sebagai concealer buat kamu yang punya kendala di bawah mata warnanya lebih gelap. Implora Seamless Liquid Foundation ini punya kandungan Black Pearl dan Collagen sehingga bisa menjaga kulit kamu agar tetap kenyal dan sehat, lengkap banget kan!

Sebelum set di bawa mata, pastikan nggak ada garis atau kerutan ya, Sahabat Fimela. Kalau masih ada, kamu bisa tap tap dulu biar nggak creasing. Terus setting dengan loose powder biar memperlihatkan unsur dewy dari seamless foundation ini. Jadi flawless deh!

Blush On Pakai Urban Lip Matte

Selanjutnya, Barry mengajak beranjak ke rona pipi. Kamu bisa pakai Urban Lip Matte dari IMPLORA sebagai blush on andalan, teksturnya yang creamy dan lembut jadi mudah banget di blend. Dengan tema monochrome, warna gingerbread adalah pilihan yang pas dijadikan blush on. Apalagi buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan dan panas-panasan. Dijamin tahan lama dan anticrack.

Pemilihan warna blush on sendiri bisa kamu sesuaikan dengan tema makeup yang mau kamu tonjolkan. Buat monochrome look sih warna blush on, eyeshadow dan lipstik memang menggunakan pilihan warna senada ya! Entah itu mau pink, merah, peach atau orange. Sedangkan buat Korean Look, biasanya blush on terlihat merona.

Eyeshadow Jadi Point Makeup

Ini nih bagian melukis wajah yang nggak kalah penting dan seru. Pemilihan warna eyeshadow ternyata bakal lebih cantik kalau disesuaikan sama warna kulit kamu, Sahabat Fimela.

Kalau kamu punya warna kulit yang cerah, bisa pilih warna eyeshadow yang bright, Implora Eyeshadow shade desert dan dawn bisa jadi referensimu.  Kalau mau glam dan artsy juga bisa, kamu bisa coba Eyeshadow Palette Twilight. Sedangkan pemilik warna tanned pemilihan nude makeup adalah kunci yang paling oke, kamu bisa coba Eyeshadow Palette Desert ya.

Buat cara mengaplikasikan eye shadow, kamu bisa memulainya dengan warna yang lebih muda terlebih dulu baru ditimpa dengan yang lebih tua dan juga shimmer. Jadi, usahakan pakai warna matte dulu baru shimmer ya, Sahabat Fimela.

Jika mau memadukan warna, harus kenal terlebih dahulu dengan skin tone kamu. Buat pemilik warm tone, pilih warna-warna earth tone. Sedangkan yang cold tone, bisa pakai warna pink, peach atau orange. Warna-warna pastel lebih cocok. Namun, sebenarnya pemilihan warna cokelat adalah yang paling netral untuk semua jenis skintone.

Saatnya Percantik Alismu

Selain eyeshadow, menggambar alis juga perlu kamu perhatikan ya. Bahkan Barry bilang, kalau pensil alis adalah salah satu alat make up paling wajib dimiliki selain lipstik dan mascara. Tips dari Barry dimulai dari menggambar di pangkal alis pakai warna yang lebih muda terus sisanya pakai warna gelap. Terus ujung tengah dibikin seperti helaian rambut. Hindari ngeblok alis berbentuk kotak ya!

Barry juga menyarankan gambar alis mengikuti garis alismu yang sebenarnya biar terlihat natural. Kalau alis bolong-bolong, kamu bisa pakai bantuan sikat alis biar nge-blend. Bisa juga teknik gambarnya dengan cara diarsir. Nah, produk IMPLORA yang dipilih Barry dan bisa jadi rekomendasi kamu adalah Brown untuk pangkalnya, kemudian pakai Dark Brown untuk sisanya. Di bawah alis, pakai Eyeshadow pallette DAWN yang champagne color biar tulang alis lebih terlihat dan menonjolkan kesan natural.

Padupadan Lip Cream yang Memesona

Tren Korean Look yang natural memang digandrungi banyak perempuan. Salah satu perhatian dari gaya bermakeup ini adalah teknik ombre dalam menggunakan lipstik. Barry memilih tiga warna cantik dari Urban Lip Cream IMPLORA.

Pertama, kamu bisa pilih warna coral peach sebagai base. Kemudian, timpa dengan Implora Blush On Sweet Salmon. Baru deh, kamu bisa ombre di bagian tengah bibir pakai brown sugar. Tips dari Barry nih, kalau pakai kuas buat diaplikasikan ke bibir pakai yang berbeda untuk tiap warnanya ya! Khususnya kalau kamu didandani MUA. Supaya mencegah bakteri tersalur ke bibirmu.

Oh iya, jangan lupa pilih produk yang mengandung vitamin E untuk menjaga kulit bibir. Setelahnya, rapikan dengan seamless foundation biar bibir terlihat makin perfect! Jika kamu bosan pakai Brown Sugar, Medeline atau Butterscotch bisa jadi alternatif kok.

The last but not the least for your perfect look, jangan lupakan highlighter ya! Di salah satu warna Implora Eyeshadow Palette terdapat warna highlighter yang bisa kamu gunakan untuk di sekitar hidung, pipi, pelipis dan bawah mata. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Nggak Cuma Nikmat tapi Kaya Manfaat, Semua Kandungan Madu Kini Tersedia di Sirup Indofood Freiss
Artikel Selanjutnya
Berlangsung Meriah, Hari Pertama IdeaFest 2021 Hadirkan Fugur Ternama & Momen Inspiratif