Sukses

Beauty

4 Kesalahan dalam Mencuci Rambut yang Harus Dihindari

Fimela.com, Jakarta Mencuci rambut merupakan rutinitas untuk merawat rambutmu. Tapi juga merusak jika kamu melakukannya dengan salah. Penasaran kan apa kesalahan yang mungkin sering kamu alami ketika mencuci rambut? Yuk cek infonya dibawah ini.

1. Mencuci rambut setiap hari

Terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak alami yang menjaga rambut kamu. Sehingga rambut kamu menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, cucilah rambut kamu selama 2 ataupun 3 kali dalam seminggu untuk memberikan waktu rambut menyerap minyak alami. Sehingga, membuat rambut kamu menjadi berkilau dan indah.

2. Gunakan shampoo dan conditioner secukupnya

Bilaslah rambut kamu dengan bersih setelah menggunakan shampoo dan contidioner. Jangan gunakan shampoo dan conditioner secara berlebihan karena akan merusak rambutmu. Pilihlah shampoo dan conditioner sesuai tipe rambut kamu ya! Jangan sampai salah memilih produk sahabat fimela.

3. Jangan gunakan air terlalu panas

Selanjutnya, jangan menggunakan air terlalu panas ketika mencuci rambut kamu. Perhatikanlah temperatur air panas. Dan jangan sering menggunakan air panas karena akan membuat rambut kamu menjadi rusak.

4. Jangan membilas rambut terlalu lama

Untuk kamu yang sering mewarnai rambut, ada baiknya untuk tidak membilas rambut kamu terlalu lama. Kerena akan membuat warna rambut kamu menjadi pudar. Jangan lupa untuk diperhatikan yaa sahabat fimela!

Nah, itu dia beberapa kesalahan yang sering dialami saat mencuci rambut. Kalau sahabat fimela kira-kir a pernah melakukan kesalahan apa nih ketika mencuci rambut?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading