Sukses

Beauty

5 Kegunaan Santan Kelapa untuk Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Untuk sebagian besar kaum perempuan, santan kelapa sudah tidak asing lagi bukan? Apalagi kalo kamu suka sekali memasak. Tapi kamu tahu ga sih kalau santan kelapa tidak hanya bermanfaat untuk makanan saja, nah ternyata santan kelapa bisa dijadiin masker rambut lho! Penasaran? Berikut 5 kegunaan santan kelapa untuk perawatan rambut.

1. Rambut Berkilau

Kamu pasti tahu kalau rambut merupakan mahkota bagi perempuan? Yaa benar sekali. Maka dari itu pasti setiap perempuan mau untuk mempunyai rambut yang berkilau. Nah, santan kelapa bisa jadi solusinya lho! Santan kelapa ini bisa kamu jadikan masker rambut. Cara penggunaannya yaitu siapkan santan kelapa kental. Kemudian, oleskan secara merata pada rambut kamu. Diamkan dan tunggu sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik lakukanlah secara rutin dan teratur!

2. Mengatasi Kerusakan Rambut

Rambut yang sering terkena hairdryer dan catokan akan sangat rentan dan mudah rusak. Tapi kamu jangan khawatir, santan kelapa bisa mengatasi masalah rambut tersebut. Kandungan dari santan kelapa mampu memperbaiki rambut dari akar hingga ujung rambut. Oleh karena itu, masker santan kelapa bisa banget kalian gunakan 2 kali sebulan untuk merawat rambut yang rusak.

3. Rambut Kusut

Selain mengatasi permasalahan rambut sebelumnya, santan kelapa juga bisa mengatasi rambut kusut. Cara penggunaannya yaitu kamu bisa oleskan masker pada rambut sebelum keramas. Oleskan masker pada rambut seminggu 3 kali. Lalu bilas sampai bersih. Kemudian, aplikasikan shampoo seperti biasa. Jika kamu teratur melakukan perawatan tersebut, tidak perlu khawatir lagi deh rambut kamu rontok saat di sisir.

4. Merangsang pertumbuhan rambut 

Kamu ingin mempercepat pertumbuhan rambut? air perasan kelapa ini dipercaya dapat mengatasinya lho!  Kamu bisa gunakan masker santan kelapa ini sebagai pertolongan pertama.  Cukup gunakan secara rutin dan teratur, kamu akan mendapatkan hasil terbaik untuk pertumbuhan rambut kamu.

5. Menghilangkan Ketombe

Masker santan kelapa ini bisa menghilangkan ketombe yang membandel di rambut yang tebal dan hitam.  Pasti nggak enak banget kan punya rambut ketombean? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mencari solusinya.  Caranya kamu cukup membalurkan santan kelapa ke kulit kepala dan pijat dengan lembut. Diamkan masker selama 30 menit lalu bilas sampai bersih ya.

itu dia tadi 5 kegunaan santan kelapa bagi perawatan rambut kamu. Kalau sahabat fimela mau coba untuk perawatan rambut apa nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading