Sukses

Beauty

Menurut Ahli Berikut Manfaat Kubis Membuat Kulit Wajah Glowing

Fimela.com, Jakarta Polusi udara, usia, pola makan yang buruk menjadi beberapa alasan mengapa kulit wajah kita memiliki berbagai masalah seperti jerawat hingga kusam. Untungnya, ada banyak cara untuk mencegah hingga mengatasinya dengan menggunakan produk skincare hingga cara alami.

Cara alami menggunakan kebaikan sayur dan buah sangat direkomendasikan untuk perawatan wajah karena dapat mencegah inflamasi hingga infeksi pada wajah. Kubis menjadi salah satu sayuran yang direkomendasikan membuat wajah glowing bebas kusam.

Hal ini dikarenakan kubis salah satu sayuran paling sehat yang dapat tambahkan ke dalam makanan harianmu.

Mengapa baik untuk kulit wajah? Melansir NDTVFood, sayuran kubis dengan nama cruciferous dikemas dengan vitamin dan antioksidan sehat seperti vitamin C, K, Folat, dan vitamin B6.  

Di antara mineral, kubis merupakan sumber magnesium, mangan, dan potasium yang baik. Konsumsi kubis menjadi jus dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan kulitmu.  

Menurut buku, 'Healing Foods' oleh DK Publishing House, kubis mengandung vitamin C dan K, antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan belerangnya mungkin berguna untuk menyembuhkan jerawat dan eksim.

Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora memberi tahu bahwa kubis adalah sumber belerang dan silika yang baik, mineral kecantikan. 

“Belerang hadir di setiap sel karena membantu menarik nutrisi dan membuang limbah dari sel. Aktivitas detoksifikasi ini penting untuk kulit yang bersih,” ujar ShilpaKubis juga diperkaya antioksidan, yang sangat penting untuk melawan aktivitas radikal bebas.  Radikal bebas ini cenderung menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel, sehingga kulit terlihat kusam, kering dan menua.

Berikut Cara Membuat Jus Kubis Untuk Kulit :

1. Dalam teko teh rebus dua gelas air terlebih dahulu.

2. Ambil sekitar tiga cangkir kubis cincang dalam blender dan tambahkan air matang di atasnya.

3. Blender air dan kubis bersama-sama dengan kecepatan rendah.

4. Cari potongan kubis. Jika masih sangat besar, campur lagi adonan dengan kecepatan tinggi selama 10 detik.

5. Sajikan jusnya. Minum jus ini secara teratur dan lihat sendiri efeknya.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading