Sukses

Beauty

Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Usia 30an

Fimela.com, Jakarta Usia 30an akan menjadi tantangan tersendiri untuk mencoba produk skincare tertentu, benar? Kamu mungkin juga sudah mulai bingung bagaimana mengubah atau menyesuaikan rutinitas perawatan kulit sesuai dengan usia.

Kulit akan berubah seiring dengan bertambahnya usia, kamu tidak menyamakan kondisi kulit saat usiamu 20an dengan saat usiamu 30an. Di usia 30an, biasanya kondisi kulit tertentu akan mulai muncul, seperti garis halus, kerutan, pigmentasi, dan jerawat.

Kondisi kulit yang menarik banyak perhatian untuk orang-orang di usia 30an adalah jerawat karena stres, hormonal, dan inflamasi. Berhenti menggunakan benzoil peroksida dan salisilat karena kedua bahan ini terlalu keras untuk kulit usia 30an, seperti dilansir dari purewow.com.

 

 

 

 

Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Usia 30an

Fokuslah pada detoksifikasi kulit yang lembut, gunakan produk pembersih, face mist, dan toner yang menenangkan untuk mengurangi peradangan, agar perawatan kulit lebih mudah disesuaikan dan efektif. Tidak ada kata terlambat untuk memulai perawatan kulit dengan lebih baik.

Mulai mengaplikasikan produk skincare baru sangat bergantung pada kondisi kulit. Jika kam belum melihat ada tanda-tanda penuaan pada kulit, fokuslah untuk menjaga kualitas dan fungsi kulit.

Tapi jika kamu sudah melihat kerusakan, segera temui profesional, tugas mereka untuk memeriksa produk skincare tertentu yang bisa berhasil untuk kondisi kulitmu atau tidak. Yang penting adalah mengatasi apa yang ditunjukkan kulit pada waktu tertentu.

Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Usia 30an

Ada banyak faktor yang bida memengaruhi kulit, terutama di usia 30an, seperti perubahan lingkungan, hormon, stres, gaya hidup. Ketika faktor-faktor itu berubah, kulit juga berubah, jadi kamu hanya perlu mengubah rutinitas perawatan kulitnya.

Jangan lupa bahwa rutinitas perawatan kulit di pagi dan malam juga harus dibedakan. Untuk rutinitas perawatan kulit di pagi hari, fokuslah menggunakan produk yang kaya akan antioksidan dan perlindungan terhadap UV, seperti serum vitamin C dan tabir surya.

Sedangkan di malam hari, fokus pada bahan-bahan utama yang menargetkan masalah pada kulitmu, seperti anti penuaan, pigmentasi, dan perawatan jerawat. Ini dia rutinitas perawatan kulit terbaik untuk usia 30an.

Pemula

Jika kamu baru memulai rutinitas perawatan kulit, fokuslah untuk membalikkan tanda-tanda penuaan yang muncul dan mengobati jerawat aktif. Fokus untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, yang berarti kamu harus memilih produk pembersih dan pelembap yang lembut, serta tentu saja tabir surya.

Intermediate

Di sini kamu telah berusaha untuk menjaga kesehatan kulit, maka sekarang saatnya untuk memperkenalkan produk yang bisa membantu penampilan secara keseluruhan. Carilah produk toner yang lembut, yang bisa membantu menyeimbangkan pH kulit dan perawatan yang memiliki kandungan peptida dan antioksidan untuk mengencangkan dan mencerahkan tekstur keseluruhan kulit.

Peptida luar biasa karena merupakan asam amino, yang membantu melindungi kulit dan merangsang produksi kolagen, membuat kulit tampak lebih muda. Antioksidan seperti vitamin A, C, dan E membantu meningkatkan pergantian sel, melindungi kulit dari radikal bebas dan matahari, serta melindungi penghalang kulit dari kerusakan lebih lanjut.

 

Advanced

Di sini kamu sudah memiliki pemahaman yang kuat tentang rutinitas perawatan kulit yang kamu lakukan, jadi saatnya untuk menargetkan area khusus yang menjadi perhatian dan meremajakan kulit secara keseluruhan. Tambahkan krim mata atau serum mata, retinol, eksfoliator, dan jangan ragu untuk mulai bereksperimen dengan alat.

Jika ini pertama kalinya kamu mencoba retinol, maka pastikan untuk memulai dengan dosis yang lebih rendah. Dengan cara ini, kamu bisa membangun toleransi kulit dan menghindari iritasi, serta lakukan eksfoliasi dengan hati-hati.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Alami Terbaik Mengatasi dan Mencegah Tampilan Garis Halus di Kulit Sekitar Mata
Artikel Selanjutnya
Apa Timun Benar-Benar Bisa Menyamarkan Tampilan Mata Panda? Simak Ini